x

(VIDEO) Penuh Haru, Lampard Resmi Gantung Sepatu

Kamis, 2 Februari 2017 19:56 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Purna sudah karier Frank Lampard sebagai pemain sepakbola. Lampard memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional.

Pemain berusia 38 tahun ini baru saja menyudahi kontraknya bersama New York City FC di Liga Amerika Serikat (MLS). Meski banyak tawaran dari sejumlah klub, Lampard akhirnya memilih untuk gantung sepatu.

Lampard pun mengirimkan sebuah pesan mengharukan lewat akun media sosial pribadinya. Lampard mengunggah sebuah video dengan pesan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kariernya selama ini.

 "Setelah 21 tahun menjalani karier yang hebat, saya memutuskan kalau sekarang adalah momen yang tepat untuk mengumumkan pengunduran diri sebagai pesepakbola profesional," tulis Lampard dalam unggahan tersebut.

Pemain kelahiran Romford, Inggris ini, telah berkecimpung sebagai pemain selama 21 tahun terkahir. West Ham merupakan klub pertama yang ikut membesarkan namanya.

Pada tahun 2001, Chelsea kemudian mengangkut Lampard dari The Hammers. Momen inilah yang menjadi gerbang Lampard memasuki masa keemasannya.

Lampard kemudian menyumbangkan 3 gelar Liga Primer Inggris, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, 4 gelar Piala FA, dan 2 gelar Piala Liga Inggris. Hal ini membuatnya menjadi legenda di skuat The Blues sepanjang sejarah.

"Tentu saja, bagian terbesar dari hati saya milik Chelsea, klub yang telah memberi saya begitu banyak kenangan yang menakjubkan. saya tidak akan pernah melupakan kesempatan yang mereka berikan untuk saya dan keberhasilan yang sukses kita raih bersama-sama. Tidak mungkin saya ucapkan terima kasih satu per satu untuk semua orang yang membantu dan mendukung saya dalam saya 13 tahun bermain di sana (Chelsea)," tegas Lampard.

Langkah Lampard ini mengikuti jejak Steven Gerrard yang juga memutuskan pensiun usai merumput di MLS. Kini, Lampard masih belum memutuskan masa depannya dan masih mengisi waktunya dengan menjadi seorang pengamat sepakbola di Inggris.

ChelseaNew York City FCFrank LampardWest Ham UnitedBola Internasional

Berita Terkini