x

PSSI Istirahatkan 3 Wasit, MU Puji Performa Korps Pengadil di Piala Presiden 2017

Jumat, 24 Februari 2017 14:17 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
40 wasit yang akan memimpin Piala Presiden 2017 diambil sumpah oleh Ketua Umum PSSI.

Iwan Budianto selaku Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017 menegaskan telah mengistirahatkan 3 orang wasit yang bertugas selama babak penyisihan. Meski tidak mau menyebutkan identitasnya, namun Iwan mengatakan bahwa ketiga wasit tersebut tidak akan lagi memimpin laga di sisa gelaran Piala Presiden 2017.

"Dari 30 pertandingan babak penyisihan grup, kita sudah istirahatkan tiga wasit karena alasan integritas," ujar Iwan di sela-sela drawing Piala Presiden 2017 di Hotel Park Lane, Jakarta, Rabu (22/02/17).

Iwan Budianto menegaskan pihaknya telah mengistirahatkan 3 orang wasit selama gelaran Piala Presiden 2017.

Hal ini kemudian disambut positif oleh MU yang puas dengan kinerja wasit. Melalu Haruna Soemitro, sang manajer klub, pihak MU menyatakan bahwa kinerja wasit di Piala Presiden 2017 sedikit lebih berbeda.

"Kalau kami lihat aura wasit di Piala Presiden berbeda. Ya, kalau ditanyakan kepada tim yang tidak lolos, mungkin berbeda jawabannya. Tapi, saya pikir sudah ada kemajuan soal wasit," kata Haruna.

Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI memang telah menegaskan tidak akan main-main pada wasit yang bertugas di turnamen pra musim ini. Bahkan Edy mengambil langsung sumpah 40 wasit yang bertugas sebelum Piala Presiden 2017 digulirkan.

Iwan BudiantoWasitMadura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroPiala Presiden 2017

Berita Terkini