x

(VIDEO) Tunjukkan Spanduk Tak Senonoh, Klub Liga Australia Hukum Para Pendukungnya

Jumat, 24 Februari 2017 15:02 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Suporter Western Sydney Wanderers FC.

RBB yang merupakan suporter dari klub asal Australia, Western Sydney Wanderers dikabarkan mendapat hukuman berat setelah menunjukkan aksi tak senonoh. Dalam laga bertajuk derby melawan Sydney FC, RBB memperlihatkan aksi di mana pelatih The Sky Blues, julukan Sydney FC, Graham Arnold tengah melakukan oral seks.

Melihat aksi tersebut, pihak manajemen klub langsung melayangkan hukuman kepada 14 orang yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut. 14 orang yang dihukum tidak dapat melihat atau memasuki wilayah ANZ Stadium selama 18 bulan terhitung setelah hukuman dijatuhkan.

Pihak Federasi Sepakbola Australia (FFA), menghargai tindakan tegas yang diambil pihak klub dengan memberikan sanksi kepada para pelaku. Meskipun begitu, mereka sedikit tidak puas karena Wanderers memerlukan waktu empat hari untuk memutuskan hukuman tersebut.

Dilansir dari Sydney Morning Herald, Western Sydney Wanderers tetap akan dijatuhi hukuman atas perilaku yang dilakukan oleh para suporternya dalam beberapa hari ke depan.

Dalam laga bertajuk derby itu, Wanderers berhasil mengalahkan Sydney FC dengan skor 1-0 melalui gol dari Brendon Santalab (26') di babak pertama.

Namun, kekalahan yang didapat Sydney FC tersebut tidak membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara A-League (Liga Australia) terancam. The Sky Blues kokoh di puncak dengan mencatatkan 47 poin dari 20 laga.

Sydney FCBola InternasionalA League AustraliaWestern Sydney Wanderers

Berita Terkini