x

5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ibrahimovic

Minggu, 5 Maret 2017 11:53 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain yang sangat penting bagi kubu Manchester United. Betapa tidak, sejauh ini penyerang asal Swedia itu berhasil menceploskan 26 gol di semua kompetisi.

Keputusan Jose Mourinho untuk memboyong Ibrahimovic ke Stadion Old Trafford memang sempat dipertanyakan. Pasalnya, usia Ibrahimovic saat ini sudah 35 tahun.

Saat itu, banyak yang menilai Ibrahimovic tidak akan mampu bersaing di Liga Primer Inggris. Pasalnya, kompetisi di Inggris terkenal dengan mengandalkan fisik dan kecepatan.

Namun, Ibrahimovic menjawab semua keraguan itu dengan melesatkan 26 gol di semua kompetisi. Pemain yang mendapatkan julukan Ibracadabra itu, menjadi salah satu pemain andalan Mourinho di musim ini.

Sebagai informasi, Ibracadabra hanya memiliki kontrak satu tahun bersama Man United. Fans Setan Merah tentu khawatir mantan penyerang Paris Saint-Germain itu tidak akan memperpanjang kontrak.

Jika demikian, ada sejumlah pemain yang bisa menggantikan posisi Ibrahimovic. Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengupasnya untuk Anda.


1. Harry Kane

Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pemain yang akan menjadi target utama Jose Mourinho sepertinya Harry Kane. Bomber andalan Tottenham Hotspur itu menjadi salah satu penyerang yang menakutkan di Liga Primer Inggris.

Bahkan, pada musim ini, Kane menjadi salah satu calon top skor dengan mengemas 17 gol untuk Tottenham. Total, dia sudah menceploskan 22 gol di semua kompetisi.

Meski demikian, peluang Mourinho untuk merekrut bomber asal Inggris itu sangat berat. Pasalnya, Tottenham tidak akan rela melihat Kane menyebrang ke Manchester United musim depan.


2. Mauro Icardi

Penyerang andalan Inter Milan, Mauro Icardi.

Dalam beberapa musim terakhir, kapten Inter Milan tersebut memang sering digosipkan akan merapat ke Liga Primer Inggris. Namun, Mauro Icardi tetap setia dengan bertahan di Nerazzurri.

Performa penyerang asal Argentina itu bersama Inter Milan memang sangat mengaggumkan. Total, Icardi sudah mencetak 18 gol dan delapan assists di semua kompetisi.

Jika bergabung dengan Manchester United, penyerang berusia 24 tahun tersebut akan cocok dengan tatik yang diterapkan oleh Jose Mourinho. Selain itu, harganya juga akan lebih murah ketimbang beberapa nama lainnya.


3. Alexandre Lacazette

Penyerang Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette.

Dalam beberapa tahun terakhir, Alexandre Lacazette merupakan andalan Lyon dalam mencetak gol ke gawang lawan. Dia merupakan penyerang yang sangat dominan dan ditakuti di Prancis.

Penyerang berkebangsaan itu adalah salah satu penyerang yang sempurna. Lacazette memiliki atribut yang lengkap untuk menjadikannya sebagai bomber hebat di Liga Primer Inggris.

Penyerang berusia 25 tahun itu memiliki kecepatan, kekuatan, dan sangat jago dalam menjebol gawang lawannya. Musim ini, Lacazette sudah menceploskan 27 gol dalam 31 pertandingan untuk Lyon.

Lacazette juga menjadi incaran Arsenal musim ini. Namun, jika Jose Mourinho memutuskan untuk mendatangkannya, maka Manchester United akan menjadi sebuah tim yang menakutkan di Liga Primer Inggris.


4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku selebrasi usai membobol gawang Sunderland.

Meski sempat dicampakkan ketika Jose Mourinho masih melatih Chelsea, penyerang asal Belgia itu membuktikan sebagai salah satu penyerang menakutkan di Liga Primer Inggris.

Penyerang berusia 23 tahun itu memiliki fisik dan kekuatan yang sangat kuat. Romelu Lukaku juga merupakan penyerang yang sudah sering menghadapi pemain bertahan di Inggris.

Performanya tidak kalah cemerlang dengan Ibrahimovic. Pada musim ini, Lukaku berhasil menceploskan 18 gol dan empat assists di semua kompetisi.

Bahkan, Lukaku bersaing untuk menjadi top skor di Liga Primer Inggris. Saat ini, dia sudah menghasilkan 17 gol untuk The Toffees.


5. Andrea Belotti

Andrea Belotti melakukan selebrasi usai membobol gawang Fiorentina.

Penyerang berkebangsaan Italia tersebut menjadi salah satu penyerang menakutkan di Eropa saat ini. Andrea Belotti menjadi salah satu sosok yang sangat penting di Torino.

Penyerang yang dijuluki The Rooster itu berhasil menyumbangkan 21 gol dari 26 pertandingan bersama Torino musim ini. Belotti juga menyumbang tiga assists untuk Torino.

Belotti merupakan sosok penyerang yang sangat kuat, jago dalam melakukan dribble dan liar ketika berada di kotak penalti lawan.

Selain itu, Belotti juga sangat pintar dalam mencari ruang dan lihai dalam memanfaatkan peluang yang ada di depan mata.

Jika melihat kemampuannya itu, sangat layak jika Jose Mourinho menjadikan penyerang berusia 23 tahun itu sebagai salah satu pilihan menggantikan Ibrahimovic.

Manchester UnitedZlatan IbrahimovicMauro IcardiRomelu LukakuHarry KaneAlexandre LacazetteLiga InggrisAndrea Belotti

Berita Terkini