x

Djanur Jawab Keraguan Bobotoh Soal Perekrutan Essien yang Dilakukan Persib

Rabu, 15 Maret 2017 08:37 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
Pemain anyar Persib Bandung, Michael Essien.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, menilai Michael Essien bisa berposisi sebagai gelandang serang. Meskipun, posisi asli pemain berumur 34 tahun tersebut adalah sebagai gelandang bertahan.

"Saya pikir dengan masuknya Essien bisa punya alternatif. Walau dia sering main di holding midfielder, tapi cara main dia bisa dribbiling dan shooting untuk cetak gol," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Ungkapan Djanur tersebut merupakan jawaban dari berbagai macam komentar yang diutarakan para pendukung setia Persib, Bobotoh. Maklum, para Bobotoh kaget mengapa manajemen Maung Bandung mendatangkan Essien.

Padahal, tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api itu tengah membutuhkan sosok striker murni. Sebab, Persib hanya mempunyai satu striker murni, yakni Sergio van Dijk. Ditambah lagi, Van Dijk sedang mengalami cedera yang membuatnya belum tentu bermain di pekan awal Liga 1 2017.

Michael Essien saat memperkuat AC Milan.

Seperti diketahui, Persib Bandung telah resmi mendapatkan jasa mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Eks Real Madrid itu dikontrak selama satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak. Pemain berumur 34 tahun tersebut mendapat gaji senilai 800 euro atau setara dengan Rp11,3 miliar.

Jika regulasi 2+1 (2 pemain non-Asia dan satu pemain asal benua Asia) disetujui oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persib sudah melengkapi penggawa asingnya dengan adanya Essien. Sebelumnya, tim Maung Bandung sudah mempunyai satu pemain asal benua Asia, Shohei Matsunaga (Jepang), dan satu pemain non-Asia dalam diri Vladimir Vujovic.

Persib BandungDjajang NurdjamanMichael EssienBobotohLiga Indonesia

Berita Terkini