☰
x

Kembali ke SC Feyenoord, Yussa Nugraha Belum Menyerah

Kamis, 23 Maret 2017 08:00 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Yussa Nugraha akhirnya sudah berada di Belanda untuk melanjutkan mimpinya di sepakbola. Yussa kini telah berlatih bersama SC Feyenoord U-16 jelang musim baru.

Pemuda asal Solo ini tengah berusaha mengembalikan kondisinya seperti sedia kala. Bahkan, pemulihan ini dibantu langsung oleh pelatih tim U-17 SC Feyenoord.

"Sementara gabung di (tim) U-16 sampai 3 bulan ke depan sampai new sezioen/kompetisi berakhir. Kembalikan kondisi terbaikku dulu, pelatih (SC Feyenoord) U-17, Daniel Metselaar yang mempersiapkan," ujar Yussa kepada INDOSPORT.

Yussa yang baru saja merayakan ulang tahun ke-16 nya pada tanggal 21 Maret 2017 kemarin lusa ini, masih harus menjalani seleksi untuk bisa menembus skuat SC Feyenoord U-17 nanti. Selain itu Yussa juga masih harus berkompetisi dengan sejumlah pemain yang juga berminat pada posisi tersebut.

"Ada beberapa pemain dari luar yg sekarang sudah stage (trial) selain aku," ungkap Yussa.

Namun, saat ini Yussa mengatakan kondisinya sudah nyaris 100 persen pulih. Meskipun, pemain yang sempat menjadi top skor bersama klub yang sama musim lalu ini menderita cedera yang membuatnya trauma.

"Untuk saat ini Alhamdulillah sudah naik grafiknya. Maklum, setelah cedera panjang akhir musim kompetisi tahun lalu, ada trauma yang membuat penampilan buruk permainanku waktu di Indonesia, waktu itu sempat ikut uji coba team ASIOP yg mau kejuaraan Gothia Cup," tutur Yussa.

Beruntung, Yussa mengaku bisa cepat memulihkan diri selama berada di Solo. Bahkan, UNSA-ASMI FC yang sempat dibelanya selama berada di Solo turut membantu mengembalikkan performanya sebelum terbang ke Belanda.

FeyenoordLiga IndonesiaYussa NugrahaBakat Muda Indonesia

Berita Terkini