x

London Mencekam, Klub Inggris Turut Bersimpati

Kamis, 23 Maret 2017 04:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Kejadian menakutkan terjadi di London, Inggris, dalam aksi penembakan serta penikaman di dekat gedung Parlemen Inggris. Hingga artikel ini diturunkan, kejadian yang terjadi pada pukul 14.40 waktu setempat itu menimbulkan empat orang tewas dan beberapa mengalami cedera serius.

Dilansir dari BBC, korban yang tewas termasuk seorang aparat kepolisian yang ditikam, yang menyebabkan penembakan kepada pihak pelaku oleh anggota polisi. Selain itu, pelaku penikaman sebelumnya menabrak beberapa pejalan kaki di Jembatan Westminster dan setelah itu menabrakkan mobilnya ke pagar Gedung Parlemen di kawasan Westminster.

Melihat hal tersebut, beberapa klub sepakbola asal Inggris turut menyampaikan rasa prihatinnya. Sebut saja salah satu klub sepakbola tersukses di Inggris, Manchester United. Melalui akun Twitter resminya, @ManUtd, Setan Merah turut menyampaikan rasa rasa simpatinya.

“Pikiran kami semua berada di Westminster terkait peristiwa yang terjadi di sana,” tulisnya di akun Twitter resmi, @ManUtd. Begitu pula dengan akun klub asal London, West Ham United serta Millwall FC, yang turut serta menyampaikan rasa prihatinnya.

Tidak hanya Manchester United saja, pimpinan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Clarke, turut berkomentar melalui akun Twitter resmi FA. Dirinya berkomentar tentang sistem pengamanan yang akan diperketat saat Inggris berhadapan dengan Lituania dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Minggu waktu setempat.

Gelandang gaek milik Burnley, Joey Barton, turut serta menyampaikan rasa prihatinnya melalui Twitter pribadinya, @Joey7Barton.

Manchester UnitedWest Ham UnitedJoey BartonTerorismeMillwallBola InternasionalGreg Clarke

Berita Terkini