x

Lopetegui: Garang Sedikit Boleh, Costa!

Jumat, 24 Maret 2017 13:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Chelsea.

Julen Lopetegui terkesan dengan performa dari Diego Costa yang mampu tampil gemilang bersama klubnya, Chelsea di musim 2016/17 ini.

Tercatat, penyerang asal Brasil berkebangsaan Spanyol itu telah mencetak 17 gol dalam 26 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Lopetegui juga senang melihat watak sang striker yang tadinya emosi tingkat tinggi, kini menjadi lebih kalem di bawah arahan pelatih di klubnya, Antonio Conte.

Diego Costa (kiri) dan Antonio Conte.

Meski demikian, Lopetegui berharap agar dalam pertandingan nanti, mantan penyerang Atletico Madrid ini dapat mengeluarkan sikap aslinya sedikit, yakni emosinya yang mudah meledak.

Hal itu ditujukan agar Costa dapat menjadi dirinya sendiri dan diharapkan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Karena kami menganggap kehadiran Anda (Diego Costa) itu penting, serta kami menyukai Anda apa adanya, dan dengan cara Anda bermain. Ya, kami ingin Anda sedikit garang, tapi hanya sedikit saja, jangan lebih. Itu karena kami ingin Anda mengeluarkan gaya bermain dia seperti biasa,” jelas Lopetegui melaporkan saat ia berbicara kepada Costa dilansir Goal.Uk.

Ya, pada awal musim 2014/15 lalu ketika ia pertama diboyong Chelsea dari Atletico Madrid. Emosi Diego Costa memang mudah meledak-ledak. Tidak heran jika dirinya kerap mendapat kartu dan harus absen dari pertandingan karena menjalani sanksi.

Seiring dengan berjalannya waktu, performa Costa pun semakin meningkat ditambah dengan emosinya yang mulai dapat dikendalikan. Meski mendapat pujian karena dapat merubah sikapnya, sikap agresif dan garang dari Costa rupanya masih dirindukan oleh Julen Lupetegui.

SpanyolChelseaDiego CostaAntonio ConteIsraelJulen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini