x

Jelang Liga 1, Semen Padang Rencanakan Uji Coba dengan Klub Peserta Liga Champions

Sabtu, 25 Maret 2017 15:37 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ahmad Priobudiyono
Semen Padang berencana menggelar uji coba dengan klub Liga Champions Asia.

Semen Padang bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang kompetisi Liga 1 musim 2017 nanti. Usai mendapatkan gelandang anyar Korea Selatan, Ko Jae-sung, manajemen Semen Padang kini tengah menjajaki kemungkinan uji coba dengan klub sekelas Liga Champions Asia dan AFC Cup pada awal Apri 2017 mendatang.

"Kita bersama tim pelatih memang berencana untuk menggelar uji coba untuk mematangkan persiapan tim nantinya. Mungkin bisa jadi ke pulau Jawa ataupun keluar negeri," kata manajer Semen Padang, Win Bernardino seperti dikutip INDOSPORT dari Covesia.com.

Manajemen Semen Padang, Win Bernardino.

Manajemen Kabau Sirah juga mengincar klub dari Liga Malaysia ataupun Singapura sebagai lawan tanding Semen Padang. Hal ini dimaksudkan agar para pemain Semen Padang dapat meningkatkan mental bertanding menjelang Liga 1 nanti.

"Untuk luar negeri kita akan memilih tim yang bermain di level Champions Asia atau AFC Cup, dan bersama tim di Liga Malaysia ataupun Singapura. Itu kita rencanakan agar pemain bisa merasakan aura pertandingan dengan tekanan besar," kata Bernadino.

Namun untuk menggelar laga uji coba dengan klub Malaysia dan Singapura terbilang cukup berat. Pasalnya, kompetisi dari liga masing-masing kedua negara tersebut sudah berjalan beberapa pertandingan.

"Kendalanya mungkin di Malaysia dan Singapura karena liganya sudah berjalan, Kita tengah menunggu keputusan manajemen, kita akan mengusahakan agar ada tim seperti yang kita inginkan terwujud," tandas Bernardino.

Semen PadangAFC CupLiga Champions AsiaLiga 1

Berita Terkini