x

Heboh! Ramalan Rio Ferdinand tentang Bek Masa Depan Inggris Terbukti Tepat

Selasa, 28 Maret 2017 00:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Rio Ferdinand, si jago ramal.

Pemain hebat memang paling tahu apa dan siapa yang terbaik. Hal itu ditunjukkan oleh mantan penggawa Manchester United, Rio Ferdinand yang meramal bek masa depan Tim Nasional Inggris.

Tahun 2015 silam, eks alumnus akademi sepakbola terbaik di Inggris, West Ham United itu memprediksi bahwa tiga pemain belakang U-21 kala itu, John Stones, Michael Keane, dan Eric Dier bakal melenggang mulus ke line up The Three Lions.

Hari Minggu malam waktu setempat, ramalan tersebut terbukti tepat. Ketiga pemain yang disebutkan Ferdinand dua tahun sebelumnya masuk dalam susunan pemain Inggris saat menghadapi Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Tiga bek muda terbaik di Inggris saat ini: 1. John Stones; 2. Michael Keane; Eric Dier. Semuanya adalah masa depan Timnas Inggris 100%," cuitnya melalui akun @rioferdy5.

Menariknya, saat Ferdinand menuliskan cuitan tersebut, Keane baru saja dijual oleh Manchester United setelah tiga musim dipinjamkan ke klub lain. Keane kemudian bermain di klub kasta ke-2 saat itu, Burnley, dan bermain sebagai pemain kunci. Hebatnya, ia berhasil membawa The Clarets promosi ke Liga Primer Inggris.

Sementara Stones sudah lebih dulu melakoni debutnya bersama Pasukan Tiga Singa satu tahun sebelum Ferdinand mengeluarkan cuitan itu. Sedangkan Dier melakukan debut empat bulan pasca ramalan tersebut.

InggrisRio FerdinandEric DierJohn StonesBola InternasionalMichael Keane

Berita Terkini