x

PSSI Sodorkan Empat Stadion untuk Venue Piala Asia U-19

Minggu, 9 April 2017 10:05 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengungkapkan pihaknya telah menyodorkan empat nama stadion untuk menggelar ajang Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang. 

Sejumlah federasi sepakbola di negara-negara Asia telah memberi lampu hijau kepada Indonesia untuk menggelar ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

“Hasil pertemuan sekjen anggota AFC 99,9 persen Indonesia tuan rumah Piala Asia U-19 dan 1 persen lagi tinggal tanda tangan saja, sudah ada empat stadion yang ditinjau yakni GBK,  Pakansari, Si Jalak Harupat, dan GBLA,” ujar Ade.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung menjadi salah venue yang disiapkan untuk Piala Asia U-19.

Beberapa waktu lalu PSSI melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi sudah memastikan Indonesia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia U-19. Rencana itu bahkan telah disetujui oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), Salman Al-Khalifa.

Piala Asia U-19 tahun 2018 akan dimulai pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan langsung lolos ke putaran final. 

Piala Asia U-19 tahun depan nanti juga akan menjadi babak kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2019 zona Asia. Ada jatah empat negara buat Asia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019.

IndonesiaPSSIPiala Asia U-19Ade Wellington

Berita Terkini