x

Higuain Ungkap Alasan Sebenarnya Tinggalkan Napoli

Selasa, 11 April 2017 00:08 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Gonzalo Higuain sukses antarkan Juventus ke final Coppa Italia dengan dua golnya ke gawang Napoli.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain mengungkap alasan sebenarnya ia meninggalkan Napoli. Secara tegas, mantan penggawa Boca Juniors dan Real Madrid itu menyebut kepindahannya ke Turin adalah demi meraih titel Liga Champions.

Higuain menjadi figur paling dibenci seantero Kota Naples saat ia meninggalkan San Paolo ke Juventus Stadium dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro. Hal itu bisa dimaklumi karena La Vecchia Signora adalah rival kuat Partenopei dalam beberapa musim belakangan.

"Saat Juventus membeli saya, saya tidak bisa berbuat banyak karena mereka rela mengucurkan uang senilai release clause yang ada dikontrak saya. Keputusan yang sangat sulit bagi saya pribadi (untuk meninggalkan Napoli)," kata Higuain seperti dikutip INDOSPORT dari UEFA.com.

Nasi sudah menjadi bubur, Higuain kini telah berseragam Juve dan sebagai pesepakbola profesional, ia wajib memberikan yang terbaik. Di sisi lain ia mengaku tidak menyesal hijrah dari Napoli karena alasannya bermain bagi Juventus adalah karena ingin memenangi Liga Champions, hal yang belum pernah ia dapatkan bersama Marek Hamsik dan kawan-kawan.

"Apakah Juve bisa memenangi Liga Champions? Saya harap bisa, karena itulah alasan saya bergabung dengan tim ini. Selain itu kami bertekad untuk memenangi gelar scudetto ke-6 secara beruntun plus trofi Coppa Italia ke-3, juga secara beruntun," lanjutnya.

Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

"Tentu saja memenangi Liga Champions adalah mimpi yang tengah kami capai. Tapi tetap, dua kompetisi lain tak bisa kami kesampingkan, tim ini sangat berambisi," tutup Higuain.

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Sedangkan di Coppa Italia anak asuh Massimiliano Allegri itu bakal menghadapi kekuatan Lazio.

Gonzalo HiguainJuventusNapoliLiga Italia

Berita Terkini