x

Prediksi Leverkusen vs Munchen: Bisa Bangkit Die Roten?

Kamis, 13 April 2017 21:25 WIB
Editor: Rendy Gusti
Prediksi Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen.

Bayer Leverkusen akan menjamu pemuncak klasemen, Bayern Munchen dalam lanjutan laga pekan ke-29 Bundesliga Jerman di BayArena. Kedua tim akan berjibaku pada hari Sabtu, 15 April 2017 mendatang. Skuat asuhan Tayfun Korkut tengah tampil tak konsisten dalam 5 laga terakhirnya.

Tim berjuluk Werkself Neverkusen ini hanya mampu meraih 1 kemenangan melawan tim yang berada pada posisi buncit, Darmstadt 98. Sisanya, Leverkusen mendapatkan 2 hasil imbang serta kekalahan. Hal tersebut membuat posisi mereka di tabel klasemen anjlok dengan hanya mengumpulkan 35 poin dari 28 laga.

Pelatih berusia 43 tahun itu akan mengandalkan Javier 'Chicharito' Hernandez untuk menjadi penyelamat mereka di sisa musim ini. Mantan pemain Manchester United itu telah mencetak 12 gol dari 33 laga di semua kompetisi.

Sedangkan untuk tim tamu, Carlo Ancelotti tengah berupaya untuk kembali bangkit setelah mendapatkan kekalahan 1-2 dari Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions dini hari tadi. Kemenangan tentu akan menjadi modal penting sebelum mereka gantian melakoni laga tandang leg kedua di Santiago Bernabeu.

Tanpa diperkuat striker andalannya, Robert Lewandowski yang tengah cedera, mantan pelatih Real Madrid itu diprediksi akan menggunakan Thomas Muller di lini depan. Pemain asal Jerman itu akan ditopang oleh 3 gelandang kreatif Munchen, Franck Ribery, Thiago Alcantara, dan Douglas Costa.

Pada pertandingan yang berlangsung akhir pekan nanti, Bayer Leverkusen diprediksi akan mengalami kesulitan meladeni permainan Bayern Munchen. Pasalnya, Leverkusen saat ini tengah ditinggal 5 pemain andalannya, yaitu Lars Bender, Jonathan Tah, Karim Bellarabi, dan Wendell karena cedera. Sedangkan Hakan Calhanoglu tak bisa dimainkan karena larangan bertanding.

Player to Watch

Chicharito (Bayer Leverkusen)

Mantan pemain Manchester United ini akan menjadi ancaman berbahaya bagi skuat Die Roten. Ditinggal salah satu pilar pentingnya, Mats Hummels, tentu bisa menjadi celah yang bisa dimaksimalkan Chicharito untuk menembus pertahanan lawan. Bersama Kevin Volland di lini depan, kedua pemain ini akan berusaha berikan kemenangan untuk timnya pekan ke-29 Bundesliga Jerman nanti.

Thiago Alcantara (Bayern Munchen)

Thiago bisa menjadi salah satu pemain yang berbahaya pada pertandingan nanti. Diposisikan lebih kedepan dari posisi aslinya, mantan pemain Barcelona ini bisa mencetak gol jika menemukan celah di pertahanan lawan. Selain itu, gelandang berusia 26 tahun ini juga bisa membangun serangan dan memberikan umpan-umpan matang kepada rekan-rekannya.

Bundesliga JermanBayern MunchenBayer LeverkusenBola Internasional

Berita Terkini