x

Selain Essien dan Cole, Ternyata Banyak Pemain Asing Tak Punya KITAS

Senin, 17 April 2017 16:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengaku masih banyak pemain asing yang bermain di Gojek Traveloka Liga 1 belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). Untuk hal ini pun mereka terus mendata akan pemain-pemain asing yang belum memiliki KITAS.

Namun belakangan ini, BOPI menemukan sejumlah pelanggaran. Persib Bandung dituduh melakukan pelanggaran terkait permasalahan tersebut.

Seperti diutarakan oleh Sekretaris Jendral BOPI, Heru Nugroho. Atas temuan ini, Heru mengaku akan segera melakukan pendataan akan pemain asing yang tidak memiliki KITAS.

"Ini ternyata banyak yang belum memiliki KITAS. Kami saat ini masih mendatanya. Nanti hasilnya kami kabari lagi," ucap Heru, Senin (17/04/17).

Ketua BOPI, M Noor Aman didampingi Sekjen BOPI pada acara jumpa pers mengenai kompetisi PSSI Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora.

Dalam laga pembuka Liga 1 antara Persib Bandung melawan Arema FC, Sabtu (15/04/17) kemarin. Persib diketahui memainkan dua pemain asingnya Michael Essien dan Carlton Cole yang dimainkan. 

Padahal keduanya disinyalir belum memiliki KITAS. Namun bagi BOPI ternyata tidak hanya dua pemain tersebut saja yang belum memiliki KITAS. 

"Ini saja baru kita data sudah ada delapan pemain. Nanti kalau sudah lengkap diberi tahu semuanya," jelas dia.

Kini, setelah mendapat temuan tersebut, Heru mengaku akan berkordinasi dengan pihak imigrasi. Terkait hukuman bagi pemain yang melanggar pun BOPI menyerahkan kepada pihak imigrasi.

"Gini, kita sudah peringati PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator. Tapi sekarang dengan temuan ini bagaimana? Sekarang kami serahkan kepada Ditjen imigrasi, nanti kita akan segera bertemu dengan Imigrasi," tandas Heru.
 

Persib BandungMichael EssienBadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)Liga IndonesiaLiga 1Carlton Cole

Berita Terkini