x

(VIDEO) Deretan Gol Terbaik Chelsea vs Tottenham Hotspur

Sabtu, 22 April 2017 18:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Duel klub asal Ibu Kota Inggris ini dapat dipastikan berjalan dengan sengit. Selain melakoni pertandingan bertajuk Derby London yang penuh gengsi, mereka juga sama-sama bersaing di dua kompetisi pada musim 2016/17 ini.

Ya, Chelsea dan Tottenham sama-sama berpeluang besar meraih dua gelar domestik, yaitu Liga Primer Inggris dan Piala FA. Dalam waktu beberapa jam ke depan, keduanya akan bertemu pada kompetisi yang namanya disebutkan terakhir di babak semifinal.

Sebelum bertanding, INDOSPORT telah merangkum sejumlah gol terbaik yang tercipta dalam beberapa pertemuan terakhir mereka, termasuk dua pertemuan di Liga Primer Inggris di musim ini.

Salah satu gol terbaik yang terangkum versi kami juga ada yang berasal dari kompetisi semifinal Piala FA. Sehingga, bukan tidak mungkin pada laga nanti akan kembali tercipta gol-gol yang menakjubkan.

Berikut ini akan kami bagikan gol-gol terbaik dalam laga antara Chelsea vs Tottenham Hotspur:


1. Christian Eriksen

Christian Eriksen.

Gol ini terjadi di musim ini, musim 2016/17. Playmaker Tottenham Hotspur asal Denmark ini semula menerima umpan dari Dele Alli.

Setelah itu, ia sempat mendapat penjagaan dari dua pemain bertahan Chelsea, yakni Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

Tak ingin keduanya merebut bola dari kakinya, Eriksen pun langsung melepaskan bola dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Menariknya, bola hasil tendangannya itu sempat sedikit berbelok, sehingga tak mampu dijangkau oleh kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois. Sayang, golnya tak cukup untuk memberikan kemenangan bagi timnya, karena mereka takluk dengan skor tipis 1-2.


2. Dele Alli

Dele Alli, gelandang serang Tottenham Hotspur.

Sama seperti rekan setimnya, Christian Eriksen. Gol dari gelandang serang Tottenham yang ingin dibajak oleh Real Madrid ini tercipta pada Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini.

Seakan ingin balas budi pada golnya di pertemuan pertama, Eriksen kali ini yang mengirimkan umpan terukur dari luar kotak penalti.

Hebatnya, Alli yang mendapat pengawalan ketat dari Victor Moses dan Cesar Azpilicueta mampu melepaskan sundulan dari posisi sulit.

Bola hasil sundulannya pun tak dapat diantisipasi oleh Courtois, karena pastinya ia mengira dua rekannya itu tidak akan membiarkan Alli mencetak gol. Gol dari Alli ini juga merupakan yang gol keduanya di pertandingan tersebut yang membuat timnya menang dengan skor 2-0.


3. Eden Hazard

Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Harus diakui jika pemain megabintang milik Chelsea ini tidak sedikit menciptakan gol yang berujung kata luar biasa.

Salah satu gol terbaiknya saat melawan Tottenham Hotspur adalah tercipta saat memasuki berakhirnya musim 2015/16 lalu.

Saat itu, Chelsea sedang tertinggal 1-2, namun berkat golnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Parahnya lagi, gol dari Hazard ini memupuskan harapan Tottenham untuk menjadi juara Liga Primer Inggris dan harus menyerahkannya kepada klub kejutan, Leicester City.

Hazard yang saat itu menerima umpan dari Diego Costa sedang berada dalam posisi yang tidak tepat untuk mengambil ancang-ancang dalam menembak.

Hebatnya, tanpa ragu pemain asal Belgia ini langsung melepaskan tembakan yang membuat bola hasil tendangannya mengarah ke sudut dalam atas gawang Tottenham.


4. Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez.

Seakan tak mau kalah dari Christian Eriksen. Ya, gelandang serang milik Chelsea ini juga mampu menciptakan gol yang serupa dengan Eriksen di pertandingan yang sama.

Gol dari Pedro ini terjadi pada menit-menit akhir babak pertama di Liga Primer Inggris 2016/17. Mantan pemain Barcelona itu mampu melepaskan tendangan lambung yang tak mampu dijangkau oleh kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Menariknya lagi, gol Pedro Rodriguez juga tercipta dari luar kotak penalti. Hasil akhir pertandingan ini pun menjadi milik Chelsea dengan skor tipis 2-1, di mana gol kemenangan dicetak oleh Victor Moses.


5. Ramires

Ramires resmi bergabung dengan Jiangsu Suning.

Gelandang bertahan yang juga mampu berperan sebagai gelandang serang ini memang turut berandil besar dalam memberikan prestasi bagi Chelsea di musim 2011/12.

Ramires yang kini memperkuat klub asal China, Jiangsu Suning FC pernah mencetak gol indah saat melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA 2011/12 lalu.

Kala itu, pemain asal Brasil ini menerima umpan terobosan dari mantan pemain Chelsea lainnya, Juan Mata.

Ramires yang mendapat kawalan ketat dari eks bek sayap Tottenham Hotspur, Assou Ekotto mampu memenangkan duel fisik dan pada akhirnya mampu menendang bola dengan tendangan chips-nya.

Gol ini juga membuat Chelsea menang telak atas Tottenham Hotspur dengan skor 5-1.


6. Harry Kane

Selebrasi Harry Kane.

Dapat dikatakan, gol dari Harry Kane ini merupakan gol terbaik dari deretan gol yang telah kami bagikan sebelumnya.

Ya, di musim 2014/15 lalu nama Kane memang tengah melambung tinggi berkat penampilannya yang kala itu memang sedang berada dalam performa terbaiknya.

Dalam pertandingan di Liga Primer Inggris musim tersebut, Kane turut mencetak gol dalam kemenangan timnya atas Chelsea dengan skor mencolok 5-3.

Sebelum mencetak gol, Kane sempat melewati beberapa pemain bertahan Chelsea dan pada akhirnya mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

ChelseaTottenham HotspurPiala FALiga Inggris

Berita Terkini