x

Targetkan Kemenangan, Pelatih Persiba: Capek Bukan Alasan

Senin, 24 April 2017 17:28 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengungkapkan bahwa faktor kelelahan bukan alasan bagi Marlon Da Silva dan kawan-kawan untuk meraih tiga poin di laga kedua Gojek Traveloka Liga 1. Untuk itu, Persiba bertekad meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Selasa (25/04/17) besok.

Pasalnya,  Perseru juga mengalami hal yang sama setiap saat melakoni laga tandang karena harus menempuh perjalanan hingga 17 jam, bahkan lebih. Kondisi itu tentu sangat menguras tenaga dan fisik para pemain.

“Kalau dibilang capek, tentu sama Perseru juga capek. Jadi itu bukan alasan kalau kita bermain di kandang lawan untuk bisa meraih kemenangan. Karena memang kalau bermain di kandang lawab di mana pun pasti susah,” ujar Timo.

Timo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

“Tapi memang di Perseru tentu lebih sulit lagi, tapi bukan alasan. Dan kita bersyukur perjalanan ke sini berjalan dengan lancar, pemain siap. Kita senang pengalaman yang bagus di saat kita bermain di tempat yang seperti di Serui alamnya indah,” ungkap Timo.

Pelatih berdarah Jerman ini pun berharap saat menghadapi Silvio Escobar dan kawan-kawan tak ada situasi yang bisa merusak pertandingan. Dia meminta semua pihak untuk sama-sama untuk menjaga agar pertandingan berjalan menarik.

“Kita datang ke sini untuk main sepakbola, jadi saya minta semua pihak,  pemain, ofisial, penonton semua bersikap fair, supaya kita bisa melihat pertandingan yang menyenangkan dan menghibur,” ujarnya

“Karena ada sepakbola untuk menghibur, jangan sampai dirusak oleh segelintir orang, atau karena mengikuti emosi. Kita sama-sama ingin pertandingan nanti enak ditonton," tutup Timo.

Perseru SeruiPersiba BalikpapanTimo ScheunemannLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini