x

3 Tips dan Trik Mengencani Maniak Sepakbola

Selasa, 25 April 2017 16:19 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Ilustrasi sepasang kekasih.

Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga paling populer di dunia. Banyak orang menggemarinya karena berbagai alasan. Fanatisme tidak memandang kelamin, ras, usia, atau apa pun itu. Tak jarang orang-orang terdekat kita merupakan maniak sepakbola, termasuk sang kekasih sendiri.

Jika Anda adalah seorang yang juga menggemari sepakbola sama gilanya, tentu tak akan mudah memberikan pengertian dan kasih sayang kepada orang tersayang. Tapi akan jadi masalah jika Anda tidak begitu memahami sepakbola.

Ilustrasi perempuan kesal.

Mungkin kebiasaan atau hobi sepakbola sang kekasih awalnya tidak akan mengganggu Anda. Namun akan datang waktu di mana kegemaran dia mulai mencuri waktu Anda berdua. Padahal Anda menginginkan quality time bersamanya.

Sama seperti Anda, pahamilah bahwa dia juga ingin menghabiskan waktu untuk sesuatu yang ia gemari. Sebenarnya Anda bisa mengakalinya dengan mencari tahu sedikit demi sedikit mengenai apa, mengapa, dan siapa yang ia kagumi. Bisa timnya, nama pemainnya, atau apa pun itu.

Kali ini, INDOSPORT mencoba merangkum empat tips dan trik untuk menjaga keutuhan hubungan asmara Anda dengan sang kekasih yang maniak sepakbola.


1. Belajarlah Jadi Komentator

Ilustrasi debat.

Tidak masalah jika Anda tak begitu paham cara kerja sepakbola. Saat Anda tengah bersama pasangan Anda, dan di saat bersamaan ada siaran sepakbola di televisi, cobalah untuk sedikit aktif mengomentari pertandingan tersebut.

Anda bisa memulainya dengan 'mengiyakan' apapun itu opini pasangan Anda. Boleh berdebat atau tidak sependapat, tapi jangan sampai berlebihan. Terkadang, ketika sudah masuk ranah sepakbola, pasangan Anda cenderung 'lupa menggunakan otaknya' dan menuruti adrenalin saja.

Sikap ini merupakan salah satu yang terpenting. Pasangan Anda akan mengapresiasi, menghargai, dan senang dengan komentar Anda walau hanya sedikit. Rasa penasaran Anda terhadap bidang yang digemari pasangan Anda secara tidak sadar akan disikapinya dengan terbuka.

Dia akan merasa kalau Anda mendukung dan menyukai hobi yang dia geluti. Dengan begini, rasa sayang bisa semakin terjalin di antara Anda berdua.


2. Hindari Memuji Pesepakbola Secara Berlebihan

Ronaldo mencetak hattrick yang bunuh harapan Manchester United.

Sudah jamak ditemui pesepakbola-pesepakbola dengan paras rupawan serta tubuh idaman. Olivier Giroud, Cristiano Ronaldo, Arda Turan, Martin Kelly, masih banyak lagi.

Jika Anda seorang perempuan, hindari pembicaraan mengenai betapa atraktifnya si pemain di atas lapangan. Sebab, ini bisa membuat kekasih Anda merasa tidak lebih baik secara fisik.

Sebenarnya hal ini kerap juga terjadi saat laki-laki mengidolai perempuan lain yang kebetulan memiliki bentuk fisik jauh lebih idela ketimbang Anda. Tentu tidak menyenangkan bukan merasa tersaingi atau dibanding-bandingkan?


3. Jelaskan pada Dia Arti Offside

Ilustrasi offside.

Ada banyak anekdot yang mengatakan jika wanita seringkali paham mengapa mereka bisa paham mana lipstik mahal mana lipstik murah. Namun di saat yang bersamaan pusing tujuh keliling ketika dihadapkan pada offside.

Umumnya, laki-laki akan berargumen, "Ah, offside saja kamu tidak paham. Saya mau jelaskan, tapi kamu pasti tidak paham," di sini ada celah yang bisa dimanfaatkan, sebenarnya.

Anda harus mempelajari apa itu offside dan menjelaskan kepada kekasih Anda yang gila bola tentang arti peraturan tersebut. Dijamin, pasangan Anda akan terpukau dan makin sayang tentunya.

Bola InternasionalTips dan Trik

Berita Terkini