x

Berikut 10 Desain Sepatu Sepakbola Unik di Dunia

Kamis, 4 Mei 2017 21:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sepatu Nike Magista Obra.

Sepatu sepakbola sejatinya berguna untuk melindungi kaki sang pemain dalam bermain sepakbola di atas lapangan. Selain itu, sepatu sepakbola juga memiliki desain khusus yang disesuaikan dengan sang penggunanya.

Seperti apa yang dilakukan oleh apparel Nike yang mendesain sepatu bola untuk sang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dalam hal ini, Nike membuat sepatu bola yang sangat nyaman untuk digunakan oleh Ronaldo.

Tak hanya itu, terkadang sepatu untuk Ronaldo didesain khusus yang mencerminkan akan kepribadian Ronaldo. Akan tetapi, tidak semua sepatu didesain sesuai dengan permintaan sang pemain, bahkan beberapa di antaranya ada yang berbentuk unik atau menyeramkan.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa desain sepatu sepakbola yang unik, lucu, aneh, dan mencengangkan bila dipakai oleh seseorang untuk bermain di atas lapangan hijau. 


1. Kelme Swarovski Boots

Kelme Swarovski Boots.

Dari nama saja sudah jelas terlihat bahwa Kelme menaburkan kristal swrovski pada bagian sepatunya. Alih-alih memberikan kesan mewah, sepatu model ini justru terlihat aneh.

Bagaimana tidak, sepatu ini seakan seperti gaun Beyonce yang penuh dengan kerlap-kerlip. Sepatu ini pun menuai kritik tajam bahkan sebelum sepatu ini resmi diluncurkan.


2. Fila Rainbow Boots

Fila Rainbow Boots.

Entah apa yang ada dalam benak Fila dalam menciptakan sepatu ini. Alih-alih membuat pemain terlihat lebih profesional, sepatu ini seakan membuat para pemain enggan menggunakannya. 

Desainnya yang diharapkan seperti pelangi hanya tampak seperti coretan-coretan warna-warni yang membingungkan. Dengan mengeluarkan desain ini pun bencana terjadi pada Fila karena akan selalu tergerus oleh produsen sepatu bola lainnya.


3. Desain Custom Puma Emmanuel Frimpong

Emmanuel Frimpong Gets Custom.

Puma memang kali ini mengeluarkan desain khusus bagi pesepakbola asal Ghana, Emmanuel Frimpong. Mungkin Puma memiliki asalan tersendiri akan desain sepatu bola ini.

Mengambil dasar warna bendera Ghana, merah, hijau, kuning, Puma seakan memberikan penghargaan khusus bagi mantan pemain Arsenal ini.


4. Adidas Adizero Yamamoto Limited Edition

Sepatu Adidas Adizero f50.

Kali ini Adidas mengeluarkan desain yang benar-benar mengerikan. Bagaimana tidak dengan mengibaratkan seekor singa yang tengah mengaum, Adidas menuangkan dalam sepatunya kali ini.

Desain Yamamoto seakan mematikan akal sehat Adidas dengan sepatu ini. Sebab sepatu ini seakan tak pantas berada di atas lapangan.


5. Puma Evospeed Camo 3D

Puma evoSPEED Camo 3D Boots.

Dalam desain kali ini Puma mencoba menuangkan konsep tiga dimensi. Namun bukan konsep tiga dimensi yang sesuai diharapkan.

Akan tetapi sepatu ini tampak sepatu yang membingungkan dan membuat kepala pusing karena banyaknya tulisan PUMA pada dasar sepatu. Serta pemilihan warna pun antara gradasi merah marun dan putih dinilai sebagi ide kreativitas yang berlebihan dari Puma.


6. Pantafola D'oro Sirio Palermo Combi Balck Pink

Pantofola d

Desain sepatu ini benar-benar membawa Pantofola ke titik terendah. Bagaimana tidak, dalam desain sepatu ini dinilai meniru bahkan mencuri desain bergaris Adidas.

Memang desain ini sudah sangat identik dengan Adidas. Alhasil desain sepatu ini pun tidak mendapat respons positif di pasaran.


7. Concave Halo Black Green

Concave Halo 1 SG - Black/Green.

Sepatu ini menjadi menyeramkan ketiga melihat perpaduan warna hitam dan hijau menyala. Sepatu ini seakan menjadi sepatu untuk Goblin yang notabene musuh dari spiderman.

Sepatu ini tidak mendapat respons positif dan ditinggalkan oleh para penggemar Concave.


8. Adidas Samba Primeknit

Adidas Samba Primeknit.

Kali ini Adidas mencoba memadukan sepatu bola dengan sepatu kets casual. Dengan memadukan bahan sweter wol sepatu ini justru terlihat tak sedap dipandang mata.

Bahkan bila Adidas benar-benar menjadikan produk ini produk utamanya, bukan tidak mungkin Adidas akan ditinggal brand ambasador-nya seperti Lionel Messi dan Gareth Bale.


9. Puma Evospeed 1.2 Camo Pink White

Puma evoSPEED Camo FG Soccer Cleats Cheap Sachet Pink Virtual Pink Koralle.

Ide gila dituangkan Puma dalam sepatu ini. Dalam sepatu ini Puma akan membuat Anda sedikit bingung akan motif polkadotnya. 

Mengambil dasar warna putih, sepatu Puma ini dihiasi dengan bintik-bintik merah jambu. Namun sepatu ini dinilai Puma telah jatuh.


10. Pantofola D'or lazzarini Camo Combi

Pantofola d'or lazzarini Camo Combi

Pantofola kembali membuat pencinta sepatu bola menggelengkan kepala. Kali ini mereka mengambil desain loreng tentara.

Berharap dengan desain ini akan membuat kagum, justru desain kali ini dinilai aneh dan sangat membuat derita.

AdidasNikePumaSepatu Sepak Bola

Berita Terkini