x

Inter Milan Pecat Stefano Pioli

Rabu, 10 Mei 2017 08:01 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan akhirnya hilang kesabaran dan menendang Stefano Pioli dari kursi kepelatihan. Rentetan hasil buruk di beberapa pekan belakangan memaksa manajemen membuat keputusan tegas tersebut.

Duduk di tangga ke tujuh klasemen sementara, Nerazzurri terancam absen di kompetisi Eropa musim depan. Bersaing dengan Atalanta, AC Milan, dan Fiorentina, Inter terpaut tiga poin dari zona Liga Europa.

Tanpa kemenangan di tujuh laga terakhir menjadi faktor kuat yang membuat petinggi klub gerah dan akhirnya mengambil tindakan tegas. Dua poin yang diraih Pioli tak sanggup meyakinkan pihak manajemen dan tak ingin menunggu berlama-lama hingga akhir musim, ia kini resmi menjadi pelatih kepala ketiga yang dipecat musim ini.

"Inter berterima kasih kepada Stefano (Pioli) dan timnya untuk dedikasi serta kerja kerasnya kepada klub dalam enam bulan terakhir," Tulis Inter dalam rilis resmi.

Stefano Pioli, menjadi pelatih ketiga yang dipecat Inter musim ini.

"Posisi Pioli akan diambil alih oleh pelatih Primavera, Stefano Vecchi, untuk tiga laga tersisa sembari klub membangun rencana untuk musim depan," tambahnya.

Pioli sempat membawa angin segar dengan memberikan 10 kali kemenangan dari 13 laga perdananya. Tapi eks pelatih Lazio itu akhirnya 'tumbang' dan didepak dari posisinya, sehingga menjadi pelatih ketiga setelah Frank de Boer dan Roberto Mancini yang dipecat.

Stefano Vecchi akan menjadi pelatih sementara hingga manajemen klub menemukan penggantinya. Belum dapat diketahui siapa yang bakal mengisi pos pelatih kepala, namun kabar yang berkembang menyebutkan jika Diego Simeone. pelatih Atletico Madrid, akan menjadi suksesor Pioli di Giuseppe Meazza.

Inter MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini