x

(VIDEO) 3 Aksi Gemilang Pemain Chelsea Sebelum Jadi Juara Liga Primer Inggris

Sabtu, 13 Mei 2017 13:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Salah satu pemain bintang Chelsea, Pedro Rodriguez dilempar oleh rekan setimnya.

Bermain sepanjang 2x90 menit, Chelsea tiada henti merusak lini pertahanan West Brom Albion yang dibangun dengan solid.

Meski tuan rumah lebih banyak bermain bertahan dengan skema 4-1-4-1, namun pada akhirnya gawang mereka kebobolan juga pada menit ke-82 melalui gol semata wayang dari pemain pengganti Chelsea, Michy Batshuayi.

Sebelum gol itu tercipta, para pemain Chelsea kedapatan melakukan aksi-aksi yang memukau. Dengan kata lain, pemain mana pun belum tentu dapat melakukan hal yang serupa, mengingat Chelsea sendiri pastinya bermain dalam tekanan.

Ya, tekanan yang mereka miliki adalah mendapatkan satu kemenangan demi memastikan gelar juara Liga Primer Inggris di musim 2016/17 ini.

Artinya, jika gagal memetik kemenangan, maka pastinya mereka akan semakin tertekan, mengingat pertandingan liga yang tinggal menyisakan beberapa laga lagi, termasuk ancaman kejaran dari rival terdekat, Tottenham Hotspur.

Beruntung para penggawa tim London Barat ini tetap fokus dan tetap bermain ciamik selama pertandingan berlangsung.

INDOSPORT pun telah merangkum sejumlah aksi mengagumkan yang dilakukan oleh tim besutan Antonio Conte tersebut:


1. Penyelamatan Gemilang Courtois

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Tak salah rasanya jika Thibaut Courtois diminati oleh banyak klub elite Eropa, termasuk klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Hal itu dikarenakan kiper ber-KTP Belgia ini tampil impresif di hampir seluruh musim 2016/17 ini, termasuk dalam laga melawan West Brom dini hari tadi.

Kiper yang belum lama merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tahun ini mampu menyelematkan gawangnya dari sundulan maut pemain termahal West Brom, Salomon Rondon.

Sebelumnya, pemain yang berposisi striker ini mampu memenangkan duel udara dengan bek tengah Chelsea, David Luiz. Bola hasil sundulannya pun mengarah dengan tajam ke gawang Chelsea.

Beruntung Courtois sigap dan mampu menepis bola yang berada di sudut atas gawangnya, sehingga The Blues terhindar dari kebobolan yang bisa saja membuat mereka semakin tertekan.


2. Satu Sentuhan yang Menghibur

Chelsea vs West Brom

Tidak hanya menerapkan gaya bermain Italia, pelatih Antonio Conte juga rupanya dapat membentuk Chelsea memainkan gaya bermain satu sentuhan.

Gaya permainan tersebut yang kini dikenal di era modern sebagai sebutan tiki-taka itu juga berhasil dijalankan oleh tiga pemain Chelsea, yakni Cesar Azpilicueta, Diego Costa, dan Eden Hazard.

Berawal dari Azpilicueta yang memegang bola pertama, lalu saat ia memberikan bola kepada Costa, Hazard langsung mencari ruang kosong.

Di saat itulah, Hazard menerima bola operan dari Costa dan langsung ia berlari dan melepaskan tembakan.

Sayangnya, usaha dari Hazard dapat dimentahkan oleh pemain bertahan West Brom sehingga gol pun batal terjadi.


3. Cerdik Cari Ruang yang Berujung Senyum Kemenangan

Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi.

Seorang striker tidak hanya dituntut bermain sedikit egois, agresif, dan menjalankan tugas utamanya untuk mencetak gol, tetapi juga mampu mencari celah dengan baik.

Hal inilah yang dilakukan oleh striker pelapis milik Chelsea, Michy Batshuayi. Bermain di babak kedua sepertinya membuat pemain asal Belgia ini dapat mencuri teknik permainan bertahan dari tim tuan rumah.

Ya, eks penggawa Olympique Marseille ini berhasil mencari ruang kosong dengan baik saat menerima umpan dari Cesar Azpilicueta, sehingga ia pun dapat mencetak gol dengan mudah.

Dikatakan dengan mudah, karena tiga pemain bertahan West Brom fokus untuk menjaga Diego Costa yang telah menunggu di sisi gawang mereka. Sementara dari sisi lain yang kosong pun dimanfaatkan dengan baik oleh Batshuayi.

Gol dari pemain berusia 23 tahun ini akhirnya berbuntut kemenangan, sekaligus memastikan kemenangan bagi tim barunya tersebut di musim 2016/17 ini.

ChelseaDiego CostaEden HazardThibaut CourtoisWest Bromwich AlbionCesar AzpilicuetaLiga Primer InggrisMichy BatshuayiLiga Inggris

Berita Terkini