x

Prediksi Arema vs Mitra Kukar: Misi Akhiri Episode Buruk

Sabtu, 27 Mei 2017 16:47 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Prediksi Arema FC vs Mitra Kukar.

Arema FC akan menjamu Mitra Kukar di pekan ke-8 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Kanjuruhan, Malang dengan misi mengakhiri episode buruk. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tak akan mudah lantaran lini belakang Singo Edan tengah amburadul.

Jad Noureddine misalnya, harus menjalani hukuman akumulasi kartu yang ia dapat saat melawan Persela. Sementara Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho meski sudah mengikuti latihan bersama skuat Arema, belum dapat dipastikan kondisi terakhirnya.

Masalah pertahanan bertambah pelik dengan kondisi Junda Irawan, satu-satunya defender pelapis yang juga diragukan tampil. Maka dari itu, Aji bakal bereksperimen dengan menaruh dua pemain dengan posisi berbeda untuk membentengi gawang Kurnia Meiga akhir pekan nanti.

Eksperimen yang dimaksud adalah memainkan Syaiful Indra Cahya dan Hanif Sjahbandi yang bukan merupakan stopper murni akan dimainkan sebagai bek tengah. Syaiful merupakan seorang bek sayap, sementara Hanif aslinya berposisi sebagai gelandang bertahan.

Perubahan ini membuat coach Aji Arsanto tak bisa banyak berharap pada lini pertahanan, dan sebaliknya, seraya berharap pada barisan lini serang. Dedik Setiawan selaku top skor klub berpeluang kembali ke susunan pemain inti setelah sebelumnya (melawan Persela) dibangkucadangkan.

Mitra Kukar tengah dalam kepercayaan diri tinggi jika melihat dari lima pertandingan terakhir yang telah dilakoni pasukan Naga Mekes. Mereka belum sekalipun mengalami kekalahan dengan meraup tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Mitra Kukar bisa sedikit jemawa melihat pada pertemuan terakhir di stadion yang sama, Mohammed Sissoko dan kawan-kawan berhasil bermain imbang 0-0. Target minimal satu poin bakal kembali diusung oleh tim asal Kutai Kartanegara tersebut akhir pekan ini.

Players to Watch

Dedik Setiawan - Arema FC

Diberlakukannya peraturan baru dari PT LIB mengenai pembatasan pemain, lima pergantian pemain, dan minimal pemain di bawah usia tertentu membuat pesepakbola-pesepakbola seperti Dedik Setiawan kena getahnya. Selain tentunya ditopang oleh kualitas bermain yang memukau, striker berusia 22 tahun itu berhasil mencuri perhatian di tengah meterengnya nama-nama tenar di skuat Singo Edan.

Marclei Santos - Mitra Kukar

Marclei Santos merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Mitra Kukar musim ini. Dengan dukungan skill yang mumpuni dan insting membunuh yang besar di kotak penalti, penyerang berusia 27 tahun itu telah melesakkan empat gol dari 6 penampilan di Liga 1 musim ini.

Mitra KukarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini