x

Gagal Manfaatkan Banyak Peluang Cetak Gol, Ivan Carlos Menyesal

Minggu, 28 Mei 2017 14:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Ivan Carlos Franca, striker Persela asal Brazil.

Kekalahan Persela Lamongan dari PS TNI dengan skor 2-3 dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia disesalkan oleh striker Ivan Carlos de Souza Santos. Punya banyak peluang, Carlos hanya mampu sekali mengkonversikannya menjadi gol.

Di laga tersebut, ada sedikitnya tiga peluang emas yang didapat Carlos di babak pertama. Namun sayang, tidak ada yang mampu ia manfaatkan dengan baik.

Kalau saja pesepakbola berusia 34 tahun tersebut dapat menuntaskan kesempatan yang dimilikinya, Laskar Joko Tingkir tak akan tertinggal dengan skor telak 0-3 di paruh pertama. Meski pada akhirnya, Persela dapat memperkecil kedudukan 2-3 saat pertandingan berakhir.

Satu dari dua gol Persela dicetak oleh Carlos di menit ke-77. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengecoh penjaga gawang lawan karena sedikit mengalami deflektif.

Usai pertandingan, Carlos mengakui dirinya tidak tampil maksimal karena gagal memanfaatkan banyak peluang. Meski begitu, dirinya berjanji urung akan mengulangi kesalahan yang sama pada laga Persela berikutnya.

"Saya pikir hari ini kurang bermain dengan baik. Tapi, pertandingan berikutnya saya akan memberikan kemampuan 100 persen. Saya memiliki banyak peluang, saya juga mencetak gol, dan saya tahu Persela kalah. Tidak terlalu bagus untuk saya karena saya punya banyak peluang," tutur Carlos di Bogor, Minggu (28/05/17).

Namun, masih ada hikmah positif yang didapatkan Carlos meski timnya menelan kekalahan. Satu gol yang dicetaknya membuat penyerang jebolan Liga Portugal tersebut memimpin daftar perolehan gol sementara Liga 1 bersama striker Madura United, Peter Odemwingie dengan sama-sama membukukan lima gol.

Persela LamonganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini