x

Eks Tottenham Akui Sulit Berkembang di Semen Padang

Senin, 29 Mei 2017 17:12 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Didier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura.

Mantan pemain Tottehan Hotspur, Didier Zokora belum tampil maksimal sejak berseragam Semen Padang di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Hal tersebut disampaikan mantan pemain Tim Nasional Pantai Gading itu kepada arsitek Kabau Sirah, Nilmaizar.

Untuk membayar kesalahan yang ia buat, pemain yang sempat bermain di Liga Turki dan India itu tak masalah jika menghadapi Persiba Balikpapan menjadi pemain cadangan ataupun tidak diturunkan dalam laga tersebut.

"Saya diskusi lama dengan dia, memang kondisi dia belum maksimal dan dia bilang sudah mulai baik di kondisi tapi apapun dia tidak masalah, dimainkan tidak dimainkan tidak masalah," ujar Nil.

Mantan pelatih Timnas itu pun tidak bisa berjanji akan menurunkan pemain yang berposisi sebagai playmaker itu. Padahal dalam tiga pertandingan terakhir, permainan Zokora tidak terlalu buruk.

"Zokora sudah kita turunkan dalam tiga pertandingan dan sebenarnya progresnya cukup bagus, cuma memang kita evaluasi lagi apa yang dibutuhkan tim ini," ujar Nil.

Didier Zokora tengah jalani bersaman rekan-rekannya.

"Kita akan lihat kalau memang layak dimainkan kita mainkan, kalau tidak layak secara taktik dan strategi, ya tidak kita mainkan, jadi kita lihat nanti," ujarnya.

Mantan pelatih Borneo FC itu mengungkapkan, memang ekspetasi pecinta sepakbola di Padang berharap besar kepada Zokora. Hanya saja, Zokora perlu waktu untuk beradaptasi.

Karena sejak bergabung dan dimainkan, gaya bermain Semen Padang yang selama ini dikenal taktis, justru dianggap hilang ketika Zokora dimainkan. Sehingga dalam tiga pertandingan terakhir, Semen Padang hanya meraih satu poin.

"Dia butuh adaptasi, kan karakter pelatih dengan tim yang diinginkan itu kadang tidak sesuai, itu kita evaluasi bagaimana keberadaan dia selama empat pertandingan ini yang terbaik buat tim," ujarnya.

Dia menambahkan, selama di Indonesia Zokora sudah merasa betah. Apalagi istri tercinta sudah mendampinginya. Karenanya Nil berharap, Zokora bisa segera beradaptasi dengan tim.

"Zokora menyatakan selama di Indonesia dia sangat senang. Mudah-mudahan yang terbaik bagi dia, karena dia marquee player tampil di Piala Dunia, bisa memberikan  yang terbaik," pungkasnya.

Semen PadangNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Didier Zokora

Berita Terkini