x

Ditinggal Shane Smeltz, Borneo FC Siapkan 2 Pemain Ini Sebagai Juru Gedor

Selasa, 30 Mei 2017 03:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Shane Smeltz bakal meninggalkan Borneo FC untuk bergabung dengan Timnas Selandia Baru di Piala Konfederasi 2017.

Borneo FC dipastikan akan kehilangan marquee player-nya, Shane Smeltz dalam dua pertandingan di Gojek Traveloka Liga 1. Pasalnya Shane mendapat panggilan membela Tim Nasional (Timnas) Selandia Baru untuk berlaga di Piala Konfederasi 2017 di  Rusia, 17 Juni hingga 2 Juli 2017.  

Namun, kepergian Shane untuk sementara waktu tidak membuat pusing Borneo FC. Presiden klub, Nabil Husein menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan dua pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Shane.

"Kita memang sudah antisipasi soal kepergian Shane ini. Dari awal kita sudah siapkan Lerby Eliandry dan Febri Setiadi yang bisa bermain di posisi Shane," ujar Nabil Husein.

"Saya yakin pada pemain lokal, kualitas mereka tak beda jauh, dan mampu bersaing," sambungnya.

Lerby Eliandri disiapkan Borneo FC untuk menggantikan Shane Smeltz.

Di sisi lain, keputusan untuk memainkan Lerby Eliandry dari awal nampaknya menjadi solusi ideal sepeninggal Shane Smeltz sementara waktu nanti. Pasalnya sejauh ini Lerby telah mencetak tiga gol dari lima laga yang dimainkannya di Liga 1.

Meksi ditinggal Shane, Presiden Borneo FC, Nabil Husein tetap berbangga sebab pemain 35 tahun itu menjadi satu-satunya marquee player di Indonesia yang masih dipercaya membela Timnas Selandia Baru. Dengan panggilan tersebut, Shane dipastikan akan absen dalam dua laga Borneo FC, yakni melawan PSM Makassar pada 19 Juni dan Madura United pada 30 Juni 2017.

Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Shane Smeltz

Berita Terkini