x

Musim Depan, Guardiola Ingin Duetkan Aguero dan Sanchez?

Selasa, 30 Mei 2017 08:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dikabarkan, Alexis Sanchez menjadi incaran Pep Guardiola setelah meresmikan Ederson nantinya.

Pep Guardiola seakan belum puas ketika dirinya mendatangkan bintang AS Monaco, Bernardo Silva, ke Etihad Stadium beberapa hari yang lalu. Ditambah kini tersiar kabar dirinya akan menambah amunisi pada bagian penjaga gawang, dengan Ederson menjadi pemain anyar selanjutnya.

Sekarang, ManchesterEveningNews mengabarkan Guardiola akan melakukan penawaran kepada Arsenal pasca meresmikan Ederson nantinya. Mantan pelatih Barcelona itu menginginkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, untuk bergabung ke dalam skuatnya.

Keinginan Guardiola untuk reuni dengan mantan anak asuhnya dulu di Barcelona tak lepas dari taktik permainan. Tentu, Sanchez paham betul bagaimana pola pikir sang pelatih serta visi dan misi yang diterapkannya kepada anak asuhnya.

Kedatangan Sanchez nantinya juga bukan untuk menggeser penyerang flamboyan milik The Citizens, Sergio Aguero. Guardiola dikabarkan akan menduetkan Sanchez dan Aguero di lini depan Man City, dengan Gabriel Jesus menemani dari lini sayap.

Sanchez sendiri pada musim ini bermain cukup impresif, walau gagal membawa Arsenal untuk bermain di Liga Champions pada musim depan. Namun, dirinya turut memberikan trofi Piala FA untuk The Gunners, saat mengalahkan Chelsea di Wembley beberapa hari yang lalu.

Dengan mencetak 30 gol dan 19 assists dari 51 laga yang telah dilakoninya musim ini, manajemen Man City pun berani menawarkan harga 50 juta poundsterling (Rp856 miliar) kepada Arsenal untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. 

Bursa TransferArsenalManchester CityAlexis SanchezSergio AgueroGabriel JesusBola Internasional

Berita Terkini