x

Ernesto Valverde Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Barcelona di Camp Nou

Kamis, 1 Juni 2017 19:18 WIB
Editor: Ramadhan
Ernesto Valverde

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mengangkat pelatih baru, Ernesto Valverde, menggantikan Luis Enrique beberapa hari yang lalu. Hari ini, Kamis (01/06/17), Valverde pun akhirnya diperkenalkan sebagai pelatih baru El Barca kepada publik.

Sebelum diperkenalkan, pelatih berusia 53 tahun itu terlebih dahulu menandatangani kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun. Valverde ditemani Presiden Barcelona, Josep Maria bartomeu dan Wakil Presiden, Jordi Mestre.

Setelah itu, Valverde pun diajak berkeliling Stadion Camp Nou dan menjalani sesi pemotretan bersama awak media. Valverde terlihat menjajal bangku cadangan tim yang berada di markas kebanggaan klub asal Catalan itu.

“Ini merupakan sebuah kehormatan untuk bergabung dengan Barcelona dan momen ini menunjukkan kepercayaan diri yang besar dalam diri saya,” kata Ernesto Valverde seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Ini adalah salah satu tantangan terbaik, yang sudah tidak diragukan lagi. Misi saya adalah untuk memperdalam gaya khas yang sudah dimiliki Barcelona selama ini,” tandasnya.

“Ketika sebuah tim seperti FC Barcelona memanggil Anda, Anda tidak perlu berpikir terlalu lama. Saya ingin membangun hubungan yang baik dengan pemain di tim Barcelona B, untuk melihat pemain berkembang hari demi hari untuk naik ke tim utama,” pungkasnya.

Valverde sendiri sebelumnya merupakan pelatih Athletic Bilbao sejak tahun 2013-2017 kemarin. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga pernah memperkuat Barcelona saat masih aktif sebagai pemain pada 1988-1990.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolJosep BartomeuErnesto ValverdeLiga Spanyol

Berita Terkini