x

Tanpa 6 Pemain Utama, Semen Padang Bertumpu pada Tambun

Kamis, 1 Juni 2017 10:59 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
Semen Padang.

Tanpa enam pemain utama, Semen Padang bakal berharap banyak pada sosok Tambun Naibaho saat melakoni pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 saat bertandang ke kandang Barito Putera, Minggu (03/06/17).

Menghadapi Barito Putera, Kabau Sirah dipastikan hanya memboyong 19 pemain. Jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit diboyong Semen Padang untuk melakoni laga tandang musim ini.

Di empat pertandingan tandang sebelumnya Semen Padang selalu memboyong 20 sampai dengan 21 pemain untuk berlaga di markas lawan.

Selain jumlah yang minim, Semen Padang juga membawa cukup banyak amunisi muda, tercatat ada enam pemain muda U-22 yang diboyong Nilmaizar, meraka adalah Rendy Oscario, Haidir Ali Lestaluhu, Adi Nugroho, Finno Adrianas, Kevin Ivander dan Syamsul Bahri.

Untuk lini depan hanya ada dua nama, yaitu Syamsul Bahri dan Tambun Naibaho yang pada laga terakhir sukses menceploskan sepasang gol saat dipercaya turun sebagai pemain inti.

Minimnya jumlah pemain yang diberangkatkan kali ini tidak lepas dari banyaknya penggawa Kabau Sirah yang absen karena cedera maupun akumulasi. Setidaknya enam pemain dipastikan tidak bisa diturunkan Nilmaizar saat bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. 

Marcel Silva Sacramento yang masih harus menjalani sanksi larangan enam laganya, kemudian ada Rudi yang terkena akumulasi kartu, selanjutnya empat pemain lain masih harus bergelut dengan cederanya, yaitu penjaga gawang Jandia Eka Putra, gelandang asing Ko Jae-sung, dua pemain lini belakang, Boas Artururi dan Agung Prasetyo.

Berikut 19 Daftar Pemain Semen Padang Untuk Menghadapi Barito Putera

Kiper: M Ridwan, Rendy Oscario

Belakang: Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jessus, Handi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Novrianto, Fandry Imbiri, Haidir Ali Lestaluhu.

Tengah: Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Finno Adrianas, Kevin Ivander, Didier Zokora, Vendry Mofu, Fridolin.

Depan: Syamsul Bahri, Tambun Naibaho.

Barito PuteraSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini