x

Ini Penyebab Terputusnya Siaran Langsung Persija vs Arema

Sabtu, 3 Juni 2017 12:58 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Siaran laga antara Persija Jakarta melawan Arema FC terputus sebelum babak pertama berakhir.

Siaran langsung pertandingan Persija Jakarta kontra Arema FC pada Jumat (02/06/17) terputus di babak pertama tanpa alasan yang jelas. Saat Persija unggul 2-0 atas tim tamu, siaran pertandingan tiba-tiba terhenti, padahal laga babak pertama masih menyisakan waktu delapan menit.

Sebelumnya, siaran langsung pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut berjalan normal tampa hambatan. Pihak PT LIB pun mengungkapkan penyebab siaran pertandingan tersebut tiba-tiba berhenti.

Ulah suporter membuat siaran langsung Persija vs Arema terganggu.

"Informasi awal SNG-nya rusak karena adanya pelemparan dari suporter di luar lapangan. SNG itu alat untuk mengirimkan gambar ke satelit," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, saat dihubungi INDOSPORT.

Baca Juga

Risha menegaskan jika stasiun televisi yang memegang hak siar Liga 1, yakni TV One bukan sama sekali tidak melakukan kesalahan. Mobil yang biasa difungsikan sebagai SNG diduga rusak karena ulah suporter tak bertanggung jawab.

CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.

"SNG itu kan biasanya parkir di luar stadion. Posisinya beda-beda setiap stadion. Kalau di Stadion Jalak Harupat (kandang Persib Bandung) biasanya parkir di barat," tambahnya.

Johan Alfarizi mendapat kartu merah saat melawan Persija.

Beruntung penonton yang menyaksikan laga Persija vs Arema malam tadi di televisi masih bisa menyaksikan terciptanya dua gol kemenangan klub ibu kota. Persija menaklukkan Arema FC melalui gol Bruno Lopes pada menit ke-23 dan gol kedua dilesakkan oleh Rohit Chand di menit ke-29.

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini