x

Begini Perasaan Ronaldo Setelah Bertemu 'Sang Ayah'

Minggu, 4 Juni 2017 14:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan dari Sir Alex Ferguson.

Terdapat sebuah momen menyentuh pasca Real Madrid berhasil memastikan diri sebagai jawara Liga Champions. Adalah megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, yang kembali bertemu dengan ‘ayah’nya dulu ketika masih di Manchester United.

Baca Juga:

Ya, Sir Alex Ferguson rela datang dari Skotlandia menuju Cardiff, Wales, untuk menyaksikan laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus. Saat pertandingan usai pun, Ferguson menyempatkan diri bertemu dengan Ronaldo di lorong pemain.

Anak Ronaldo, Ronaldo Jr, menyalami mantan pelatih ayahnya tersebut.

Ronaldo yang saat itu bersama dengan anaknya, Ronaldo Jr, datang menghampiri Ferguson ketika melihat mantan pelatihnya tersebut berada di lorong pemain. Dirinya terlihat senang dan tersenyum, menyalami, serta memeluknya.

Tak hanya sampai situ, CR7 pun memperkenalkan ‘ayah’nya di Old Trafford itu dengan anaknya, Ronaldo Jr, yang saat itu memang berada di lorong pemain dengan mengenakan jersey tandang Madrid berwarna ungu.

Ronaldo dan Ferguson saling bertemu pasca pertandingan usai.

Ketenaran nama Ronaldo saat ini tak lepas dari peran serta Ferguson dulu, ketika masih melatih Manchester United. Sir Alex menemukan bakat Ronaldo ketika dirinya masih memperkuat klub kampung halamannya, Sporting Lisbon.

Ronaldo ketika masih memperkuat Sporting Lisbon.

Ronaldo muda kala itu tengah menjadi incaran beberapa klub besar, seperti Man United, Arsenal, hingga Liverpool. Namun, dirinya memilih untuk berlabuh di Old Trafford karena faktor pelatih legenda Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Ronaldo dan Ferguson berpose bersama dalam penghargaan FIFA World Player of the Year.

Datang pada Agustus 2003, Ronaldo menjadi pemain andalan Setan Merah dengan mencetak 118 gol dan 62 assists dari 291 laga yang telah dilakoninya. Kemampuannya pun berkembang seiring waktu, sehingga membuat Real Madrid memecahkan rekor transfer di tahun 2009 ketika mendatangkannya.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsSir Alex FergusonBola Internasional

Berita Terkini