x

Ingin Datangkan Bintang Bayern, Ini Harga yang Harus Ditebus MU

Selasa, 6 Juni 2017 18:05 WIB
Editor: Rendy Gusti
Gelandang bintang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Bayern Munchen dikabarkan siap melepas salah satu pemain bintangnya ke Manchester United, Renato Sanches dengan harga 35 juta euro (Rp524 miliar). Hal tersebut dikarenakan Sanches tak mendapatkan jatah bermain yang cukup setelah didatangkan ke Allianz Arena.

Bintang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Didatangkan dari Benfica pada awal musim 2016/17, gelandang berusia 19 tahun itu hanya bermain 25 kali di semua kompetisi, dan hanya 1 kali saja bermain 90 menit penuh di liga.

Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Pelatih MU, Jose Mourinho sebelumnya memang sudah menunjukkan ketertarikan kepada gelandang asal Portugal itu, di mana dirinya berusaha mendatangkan Renato Sanches. Namun mantan pemain Benfica itu justru memilih pinangan Bayern Munchen setelah berhasil membawa Portugal menjuarai Euro 2016.

Baca Juga

"Terdapat 1 bocah Portugal, Renato Sanches. Ia merupakan juara Euro, namun dirinya jarang bermain untuk klubnya saat ini, Bayern Munchen," ujar Mourinho pada bulan April lalu, dikutip dari Metro.

Jose Mourinho mengangkat 4 jarinya, yang menandakan bahwa dirinya telah berhasil memenangkan 4 gelar di kejuaraan Eropa.

Namun, usaha MU untuk bisa mendatangkan gelandang kelaihran 18 Agustus 1997 silam itu terbilang tak mudah. pasalnya beberapa klub top pun mengantre untuk bisa mendatangkan Renato Sanches di bursa transfer musim panas mendatang.

Renato Sanches gagal tampil prima bersama Bayern Munchen.

4 klub tersebut adalah Inter Milan, Juventus, AS Monaco, dan juga Marseille siap untuk saling berjibaku demi mendatangkan pemain asal Portugal tersebut.

Manchester UnitedJose MourinhoBayern MunchenLiga Primer InggrisRenato SanchesLiga Inggris

Berita Terkini