x

Demi Proyek Galacticos, 5 Pemain Ini Akan Didepak Zidane?

Kamis, 8 Juni 2017 06:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Real Madrid kembali menunjukkan dirinya sebagai klub terkuat di Eropa pada musim ini, setelah berhasil mempertahankan gelar Liga Champions yang sebelumnya pernah mereka raih di musim 2015/16. Saat itu, skuat Zinedine Zidane mengalahkan rival sekota Atletico Madrid melalui adu penalti 6-4.

Baca Juga:

Di musim ini, tim tangguh dari Italia pun mereka lumat dengan skor telak 4-1. Millennium Stadium menjadi saksi bisu akan keperkasaan mereka terhadap Gianluigi Buffon dkk, dengan membawa pulang gelar ke-12 Liga Champions ke Santiago Bernabeu.

Selebrasi para pemain Real Madrid usai memastikan diri menjadi juara Liga Champions 2016/17.

Walau begitu, keperkasaan yang mereka miliki sekarang ini mungkin tak akan bertahan lama, mengingat komposisi skuat yang ada tak melulu selalu dalam performa terbaiknya. Hal inilah yang membuat Zidane disinyalir akan melakukan regenerasi pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Los Galacticos Jilid I.

Secara keseluruhan, skuat Los Blancos dapat dikatakan sebagai yang terbaik di dunia. Namun, terdapat pula beberapa pemain yang telah menua dan minim kontribusi di skuat Zinedine Zidane saat ini.

Belum lagi adanya kabar bahwa Florentino Perez akan kembali menciptakan Los Galacticos jilid III, yang mana akan membutuhkan ruang baru untuk para pemain anyar mereka. Sekadar informasi, Galacticos jilid III ini merupakan program andalan Perez bila dirinya kembali terpilih sebagai Presiden Los Blancos.

Los Galacticos Jilid II.

Oleh karenanya, melihat hal itu INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang kemungkinan akan didepak oleh Zidane pada bursa transfer musim panas mendatang, dilihat dari kontribusi nyata, umur, serta gaji yang mereka terima.


1. Karim Benzema

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema.

Memang terdengar aneh bila Zidane menjual Karim Benzema pada bursa transfer musim panas ini. Namun, dalam dunia sepakbola segala hal dapat saja terjadi, tak terkecuali menjual salah satu pemain bintang mereka untuk pemain yang lebih muda.

Benzema dikenal telah menjadi tandem yang baik untuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo, di lini depan Los Merengues. Tidak serakah di kotak penalti, membuka celah untuk Ronaldo, dan tentunya assist yang selalu menyertai menjadi pilihan mengapa Zidane memainkannya.

Namun, tidak selamanya Benzema akan terus bermain untuk kubu Madrid. Faktor umur dan kualitas dapat menjadi penyebab dirinya akan didepak walau tidak dalam waktu dekat.

Alvaro Morata, bila tidak dijual, diyakini akan menjadi penerus Benzema bersama Ronaldo di lini depan Madrid. Bila tidak, wonderkid AS Monaco, Kylian Mbappe, menjadi solusi Zidane untuk menggantikan Benzema.


2. Danilo

Danilo, bek kanan Real Madrid.

Bek kanan Real Madrid satu ini mendapatkan ekspetasi lebih ketika didatangkan dari Porto pada Juli 2015 lalu dengan harga 31,5 juta euro, atau sekitar Rp472 miliar. Namun, ekspektasi tersebut sepertinya terlalu berat untuk Danilo.

Pasalnya, pada musim 2016/17 lalu Danilo kalah saing dengan lulusan akademi Real Madrid Castilla, Dani Carvajal. Terbukti, dirinya hanya mampu tampil 25 kali di segala ajang, dengan mencetak 1 gol dan 3 assists.

Zidane pun sepertinya tidak merasa keberatan sama sekali bila melepas Danilo, karena dirinya memiliki Carvajal, yang lagi-lagi merupakan putra asli Spanyol, serta memiliki umur yang sama.


3. James Rodriguez

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Datang pada Juli 2014 lalu dengan harga 75 juta euro, atau sekitar Rp1,1 triliun menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain termahal yang dimiliki oleh Los Blancos, di bawah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Namun, dirinya gagal memperlihatkan sinarnya seperti saat masih membela AS Monaco dulu. Sudah 3 musim bermain dengan balutan jersey putih-putih, pemain bernomor punggung 10 itu hanya mampu tampil sebanyak 111 laga dan mencetak 36 gol serta 41 assists saja.

Berbagai rumor tentang kepindahan dirinya pun semakin menguat, dengan Manchester United dan Chelsea sebagai klub yang sering digembar-gemborkan akan menjadi destinasi selanjutnya pria berusia 25 tahun tersebut.

Di Madrid, Rodriguez dikabarkan menerima gaji sebesar 149 ribu euro, atau sekitar Rp2,2 miliar per pekan. Bila pindah meninggalkan Bernabeu, tentu hal itu akan meringankan neraca keuangan Madrid nantinya.


4. Alvaro Morata

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Penyerang lapis kedua Real Madrid, Alvaro Morata, dikabarkan ingin pergi meninggalkan Santiago Bernabeu karena minimnya jam terbang pada musim 2016/17. Walau begitu, statistik menggiurkan yang ia peroleh dari bangku cadangan menjadi daya tarik tersendiri beberapa klub Eropa untuk meminangnya.

Manchester United dan Chelsea lagi-lagi kembali menjadi yang terdepan untuk mendatangkan pemain ‘bekas’ Real Madrid satu ini, setelah sebelumnya AC Milan juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya namun gagal karena masalah harga dan kompetisi bermain.

Namun, keinginan Zidane untuk menjual Morata terbentur oleh harga yang diinginkan oleh manajemen Madrid untuk sang pemain. Kabarnya, Madrid tidak akan melepas Morata di bawah harga 78 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,3 triliun.


5. Keylor Navas

Kiper utama Real Madrid, Keylor Navas.

Kiper asal Kosta Rika satu ini memang telah menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Dirinya memiliki peran penting untuk Real Madrid dalam mempertahankan gelar Liga Champions, serta menjuarai La Liga Spanyol.

Walau bermain cukup apik, Zidane diyakini tetap akan mengganti Navas dengan kiper berpengalaman lainnya dengan umur yang lebih muda. Sekadar informasi, Navas pada tahun ini akan menginjak umur di angka 31 tahun.

Nama David De Gea dari Manchester United kerap kali digembar-gemborkan akan menjadi penggantinya di Bernabeu kelak. Berdarah asli Spanyol, dengan umur yang lebih muda (26 tahun) tentunya akan menjadi idaman untuk para Madridista.

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaJames RodriguezAlvaro MorataKeylor NavasDaniloBola Internasional

Berita Terkini