x

5 Pemain Top yang Bakal Berharga Mahal di Musim Panas Ini

Jumat, 9 Juni 2017 18:19 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ramadhan
Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Paulo Dybala, Dele Alli, dan Eden Harzard.

Sepanjang pertandingan di musim lalu yang telah dilakoni oleh setiap klub pastinya akan menjadi pembelajaran serta bahan evaluasi. Pesepakbola yang dirasa tidak memberikan banyak kontribusi dan hanya menampilkan performa yang datar, bisa membuat dirinya masuk dalam daftar pemain yang akan dijual.

Sementara, pesepakbola-pesepakbola lainnya yang terus menunjukkan kualitas yang baik juga bisa masuk dalam radar klub lain, yang mempunyai ketertarikan untuk memboyong si pemain.

Baca Juga

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, hingga saat ini sudah santer terdengar klub mana saja yang rela menggelontorkan banyak dana. Hal itu dilakukan guna mendatangkan pemain bintang incaran mereka.

Perombakan komposisi skuat pastinya akan dilakukan guna meningkatkan kekuatan tiap lini sehingga bisa mengarungi kompetisi musim berikutnya dengan lebih baik lagi. Perolehan gelar yang banyak juga pastinya akan menjadi incaran dari tiap manajemen klub.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, masih memegang status pemain termahal di dunia.

Semakin bagus performa sang pesepakbola akan membuat harga dirinya menjadi semakin meningkat. Melihat dari performa bagus yang terus ditunjukkan pada musim sebelumnya akan membuat pihak klub merasa yakin untuk mendatangkan pemain dengan harga yang fantastis.

Dana banyak yang telah dikeluarkan dapat dikatakan sebanding dengan apa yang didapatkan pihak klub, yaitu kemenangan dalam tiap pertandingan dan juga gelar.

Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan 5 pemain yang berpotensi mempunyai harga yang mahal di jendela transfer musim panas ini, menilik dari performa apik yang diperlihatkan si pemain.


1. Harry Kane

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang Everton.

Penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane bisa menjadi pemain dengan harga mahal di bursa transfer musim panas ini. Performa baik yang ditunjukkan mampu membuat dirinya menarik banyak perhatian klub lain.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu bisa mengisi kekosongan skuat yang ditinggalkan oleh Gareth Bale, yang memilih hengkang ke Real Madrid pada 2013 lalu. Terbukti, Kane mampu menjadi top skor di Liga Primer Inggris musim 2016/17 dengan torehan 29 gol.

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leicester City.

Selain itu, pesepakbola kelahiran 28 Juli 1993 tersebut juga mampu membawa klub berjuluk The Lilywhites itu menduduki peringkat 2 di tabel klasemen akhir Liga Primer Inggris 2016/17.

Walaupun dirinya belum mampu membawa klubnya meraih gelar, hanya menjadi runner up dalam laga Piala Liga Inggris 2014/15, Kane bisa membuktikan kualitas dirinya yang baik dan menjadikannya patut dilabeli harga 139,2 juta euro atau Rp2 triliun.


2. Cristiano Ronaldo

Sang megabintang, Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Setiap pencinta sepakbola tentunya sudah mengenal dan mengetahui performa baik yang selalu diperlihatkan oleh sang megabintang Real madrid satu ini. Ya, dia adalah Cristiano Ronaldo.

Walaupun usianya saat ini sudah berkepala tiga, yaitu 32 tahun, hal itu tidak menghambat dirinya untuk terus mengembangkan kemampuan di dunia si kulit bundar. Usianya yang sudah tidak muda lagi untuk seorang atlet nyatanya tidak menjadi penghalang bagi Ronaldo untuk terus berkembang.

Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions.

Sama halnya dengan masing-masing manajemen klub. Jika biasanya tiap klub mempunyai keinginan untuk mendatangkan pemain muda, pesepakbola asal Portugal ini pastinya tetap menjadi pemain incaran nomor satu. Kemampuan apik yang dimilikinya akan selalu menarik perhatian klub lain.

Saat ini, Ronaldo diperkirakan mempunyai harga 126,5 juta euro atau Rp1,8 triliun di pasaran. Tentu harga yang sesuai dengan kualitas yang dimilikinya, ditambah dengan jam terbang di dunia persepakbolaan yang sudah sangat lama.


3. Paulo Dybala

Striker Juventus, Paulo Dybala.

Pemain ketiga yang berpotensi mempunyai harga yang mahal pada bursa transfer musim panas ini ialah Paulo Dybala.

Pada Juli 2015 lalu, pesepakbola berusia 23 tahun tersebut didatangkan dari Palermo dengan mahar sebesar 40 juta euro. Selama kurang lebih 2 tahun membela Juventus, Dybala turut menyumbangkan gelar, seperti masing-masing 2 trofi Serie A Italia dan Coppa Italia (2015/16, 2016/17), serta 1 gelar Supercoppa Italia musim 2015.

Paulo Dybala.

Bersama Juventus, Dybala telah bermain selam 48 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2016/17. Dirinya juga memberikan kontribusi sebanyak 19 gol dan 9 assists.

Berdasarkan laporan, Dybala saat ini bisa mempunyai harga jual sebesar 113,8 juta euro atau sebesar Rp1,6 triliun. Kenaikan harga yang tinggi ini tentu dilihat dari performa baik yang terus ditunjukkan olehnya selama mengarungi tiap musim.


4. Dele Alli

Penggawa Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Selain Harry Kane, penggawa Tottenham Hotspur satu ini juga masuk dalam daftar pemain yang berpotensi mempunyai harga yang mahal. Adalah Dele Alli, pesepakbola berusia 21 tahun yang diperkirakan mempunyai harga sebesar 110,5 juta euro (Rp1,6 triliun).

Sejak didatangkan ke Wembley Stadium pada Mei 2015 lalu, Alli telah ikut dalam 96 pertandingan. Pemain Inggris tersebut mampu memberikan 32 gol serta 24 assists.

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Selain itu, dirinya menjadi pemain kedua Spurs yang masuk dalam 10 besar tabel top skor Liga Primer Inggris musim 2016/17. Pesepakbola asal Inggris itu mampu berada di peringkat 6 dengan total 18 gol.

Ditambah lagi dengan usianya yang masih muda, yaitu 21 tahun. Tentu saja, Alli masih mempunyai banyak waktu untuk mengembangkan kariernya di dunia persepakbolaan dan menjadi pemain bintang. Maka, bukan tidak mungkin jika harga yang disematkan pada dirinya akan terus bertambah dilihat dari peningkatan kualitas di dunia si kulit bundar.


5. Eden Hazard

Selebrasi Eden Hazard.

Salah satu penggawa dari klub Chelsea, yaitu Eden Hazard dilaporkan juga masuk dalam daftar pesepakbola yang mempunyai harga mahal. Setelah sempat menunjukkan performa yang buruk pada musim 2015/16 kemarin dan mendapatkan banyak kritikan, pesepakbola berusia 26 tahun itu telah kembali pada performa terbaiknya.

Terbukti, dirinya mampu membawa klub asal London Barat itu meraih gelar Liga Primer Inggris. Padahal, pada musim sebelumnya itu, Chelsea hanya mampu menduduki peringkat 10 di tabel klasemen akhir Liga Primer Inggris 2015/16.

Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Setelah berhasil mengembalikan performa terbaiknya, kini Hazard diperkirakan mempunyai harga 101,3 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Bahkan, dirinya juga diberitakan menjadi incaran dari klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Klub berjuluk El Real itu dikabarkan tidak keberatan untuk mengeluarkan dana sebesar 100 juta pounds atau Rp1,71 triliun untuk memboyong Hazard ke Santiago Bernabeu.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoChelseaEden HazardJuventusTottenham HotspurHarry KanePaulo DybalaDele AlliBola Internasional

Berita Terkini