x

PSM Takluk dari Semen Padang, Robert Rene Marah Besar

Jumat, 9 Juni 2017 08:22 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan).

PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Semen Padang pada laga pekan ke-10 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (08/06/17) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, PSM unggul terlebih dahulu melalui Romario Roberto Rumpaisum pada menit ke-34. Selanjutnya, tim Kabau Sirah membalas dua gol melalui Vendry Mofu (39') dan Tambun Naibaho (51').

Semen padang vs PSM Makassar.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, seluruh pemain tim Juku Eja bermain sangat mengecewakan.

Baca Juga:

"Kami sudah tahu Semen Padang akan bermain seperti ini (ngotot dan pantang menyerah), dan kami sudah siap untuk itu. Tapi di lapangan para pemain tidak dalam performa terbaik," katanya.

"Seluruh tim tidak maksimal, bukan perseorangan. Bahkan pemain pengganti juga tidak memberikan kontribusi maksimal," tambahnya.

Skuat PSM Makassar.

Senada dengan sang pelatih, bek kanan andalan PSM, Zulkifli Syukur juga mengakui penampilan timnya kurang maksimal di lapangan. Untuk lini pertahanan, para pemain PSM terlalu banyak memberikan ruang terhadap para penyerang Semen Padang.

"Hal itu yang kemudian mampu dimaksimalkan Semen Padang untuk mencetak dua gol ke gawang kami," kata mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Skuat PSM Makassar.

Meski harus menerima kekalahan dari Semen Padang, PSM Makassar tetap berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 20 poin dari 10 laga. Namun, kini tim Juku Eja hanya unggul satu poin dari Madura United FC yang terus mengancam di peringkat dua.

Pertandingan selanjutnya, PSM akan menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/06/17) mendatang.

Semen PadangPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini