x

Usai Kalahkan Kamboja, Ini Agenda Timnas Indonesia

Jumat, 9 Juni 2017 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia baru saja meraih kemenangan dalam laga uji coba internasional atas Kamboja pada Kamis (08/06/17) di Phnom Penh Stadium. Setelah laga tersebut, sejumlah agenda pun telah menanti Skuat Garuda.

Dalam laga FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia menang 2-0 melalui gol yang dicetak Irfan Bachdim (26') dan Gian Zola (90+5'). Usai kemenangan itu, Skuat Garuda memutuskan langsung kembali ke Tanah Air pada Jumat (09/06/17).

Luis Milla bersalaman dengan pelatih Kamboja.

Baca juga:

Setelahnya, para pemain Timnas Indonesia masih akan tetap bersama. Tim asuhan Luis Milla itu juga dikabarkan akan menjalani satu kali latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan sebelum berangkat ke Sleman, Yogyakarta untuk laga melawan Puerto Rico, Selasa (13/06/17) mendatang.

Stefano Lilipaly berpeluang dimainkan di laga melawan Puerto Rico.

"Timnas balik sore ini dan akan tetap bersama. Kemungkinan mereka juga akan satu kali latihan lagi di SPH sebelum berangkat ke Sleman pada tanggal 11. Namun, info lebih lanjutnya akan dikabarin lagi," ujar Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra. 

Pada laga melawan Puerto Rico nanti, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla juga berencana tetap memakai jasa pemain senior. Menariknya, Milla sempat menyebut akan ada tambahan satu pemain lagi selain, Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Irfan Bachdim, Adam Alis, dan Bayu Pradana.

Irfan Bachdim mencetak gol perdana di laga melawan Kamboja.

"Ide awalnya memang seperti itu, kami harap dia (Stefano Lilipaly) bisa gabung dengan tim ketika lawan Puerto Rico. Jadi akan ada enam pemain senior nantinya, yang akan bergabung ketika kami bermain di Indonesia," tutur Luis Milla.

Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah pemain naturalisasi itu bisa bergabung. Pasalnya ia tengah menanti kelahiran anak pertamanya. Hal itu pula yang membuat Lilipaly absen saat melawan Kamboja.

Timnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini