x

Kalah Telak dari Persija, Perseru Salahkan Jadwal Mepet

Rabu, 14 Juni 2017 00:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono (tengah).

Perseru Serui harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-3 pada laga tunda pekan ke-8 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Tiga gol kemenangan Macan Kemayoran dilesakkan Willian Pacheco (16'), Bruno Alves (57'), dan Novri Setiawan  (89').

Perseru Serui tahan Arema FC tanpa gol di Malang.

Pelatih Perseru, Agus Yuwono tak mau melontarkan banyak alasan terkait kekalahan telak yang menimpa timnya. Sedikit catatan dari Agus, Perseru tidak diuntungkan dengan jadwal yang mepet.

Baca Juga:

"Kita memang kalah telak. Ini di luar perkiraan kami. Wajar karena jadwal yang mepet. Pertandingan hanya berjarak selang tiga hari. Persija saya akui lebih baik," ujar Agus dalam sesi konferensi pers usai pertandingan di Stadion Patriot, Selasa (13/06/17).

"Meski begitu, saya tetap mengapresiasi penampilan tim kami. Akan ada evaluasi pada pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Perseru Serui.

Jadwal per pertandingan Cendrawasih Jingga selalu berdekatan memasuki bulan Ramadan. Tiga hari sebelumnya, Perseru menantang tuan rumah Arema FC di Malang. Selang lima hari kemudian, laga kontra PS TNI sudah menanti di depan mata. 

Apalagi, Perseru harus menggelar laga kandang di tempat netral. Sebab, Stadion Marora dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan malam hari selama bulan puasa.

Skuat Perseru Serui.

"Tentu kita rugi tidak bisa bermain di kandang sendiri. Harusnya kita bermain di rumah. Ada rasa kangen dengan keluarga, lelah juga. Ini sangat berpengaruh," tutup Agus.

Perseru SeruiPersija JakartaAgus YuwonoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini