x

Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Baru Nantes

Jumat, 16 Juni 2017 08:12 WIB
Editor: Ramadhan

Pelatih fenomenal asal Italia, Claudio Ranieri, resmi diumumkan sebagai pelatih baru klub asal Prancis, FC Nantes. Pelatih berusia 65 tahun itu menggantikan posisi Sergio Conceicao, pelatih muda yang memutuskan bergabung dengan FC Porto.

Sebelumnya, Ranieri berhasil membawa Leicester City meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2015/16. Catatan prestasi itulah yang jadi pertimbangan Nantes untuk memakai jasa Ranieri.

Claudio Ranieri

Nantes memberikan kontrak berdurasi dua tahun kepada Ranieri, yang artinya ia akan berada di Stade de la Beaujoire hingga 2019 mendatang. Pihak Nantes sendiri yakin Ranieri bisa memberikan dampak bagus untuk mereka.

“Dia (Ranieri) sangat mengetahui medan kompetisi di Prancis karena mengantar AS Monaco menjuarai Ligue 2 dan menempati peringkat kedua di Ligue 1 musim berikutnya,” demikian pernyataan di situs resmi Nantes.

Menariknya, kehadiran Ranieri sebenarnya sempat mendapat penolakan karena usianya bakal melebihi aturan minimal, yang ditetapkan oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Baca Juga:

Nantes sempat harus menunggu konfirmasi dari pihak FFF karena ada regulasi yang tidak memperbolehkan klub menunjuk manajer di atas usia 65 tahun.

Claudio Ranieri.

Sebagai informasi, Ranieri sendiri menginjak usia 65 tahun pada Oktober 2016 kemarin. Meski begitu, Ranieri akhirnya mendapat keistimewaan khusus dan Nantes akhirnya resmi menggaet mantan pelatih AS Monaco itu.

Kehadiran Ranieri di Prancis merupakan kali kedua. Sebelumnya, Ranieri sempat melatih AS Monaco selama dua musim pada 2012-2014. Nantes sendiri jadi klub ke-15 yang dilatih Ranieri sepanjang karier kepelatihannya.

Claudio Ranieri bersama James Rodriguez ketika masih melatih di AS Monaco.

Musim 2016/17 kemarin, Nantes menyelesaikan kompetisi Ligue 1 Prancis di peringkat ketujuh dengan catatan 51 poin dari 38 pertandingan.

Claudio RanieriLigue 1 PrancisNantesBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini