x

(CUPLIKAN GOL) Persija 1-0 Sriwijaya FC: Alhamdulillah!

Jumat, 16 Juni 2017 23:06 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Persija Jakarta dengan gagah perkasa berhasil meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017, gol tunggal dicetak oleh Willian Silva Costa Pacheco pada awal babak pertama.

Baca juga:

Babak I

Pelatih Stefano Cugurra Teco tidak menurunkan striker ikonik Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas di laga kali ini. Namun pakem 4-4-2 masih menjadi pilihannya, dengan Luiz Junior dan Bruno Lopes di lini depan.

Sementara kejutan juga terjadi susunan pemain Sriwijaya, di mana pelatih Oswaldo Lessa menerapkan formasi 3-5-2. Tijani Belaid yang biasanya bermain di posisi gelandang serang sentral kali ini dipasang sebagai sayap kanan.

Baru satu menit laga berjalan, Persija yang ngotot meraih tiga poin langsung menerapkan permainan keras. Penyerang Hilton Moreira bahkan sempat mendapatkan tekel keras dari Hargianto, tapi wasit tak memberikan kartu.

Tak lama berselang, memanfaatkan umpan terukur Ismed Sofyan, Willian yang ikut maju membantu penyerangan mampu menempatkan bola ke pokok kiri gawang tanpa bisa dihadang oleh Teja Paku Alam.

Usai gol tersebut, Sriwijaya mencoba untuk menekan jantung pertahanan Persija dengan serangan bertubi-tubi. Sebaliknya, meski tak sesering tim tamu, Persija lebih efisien. Beberapa kali serangan Macan Kemayoran nyaris mengubah papan skor.

Babak II

Teco mencoba menyeimbangkan lini tengah dengan memasukkan Rohit Chand di awal babak kedua menggantikan Hargianto. Nampaknya serangan sporadis Maldini Pali cs di babak pertama tadi membuat Teco mau tak mau menempatkan satu pemain yang andal dalam memotong serta mengirimkan bola diagonal mau pun direct.

Menit 51, terjadi insiden yang melibatkan Andritany. Ia terlihat terkapar dan kesakitan. Laga dihentikan sejenak sampai kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1 itu bisa kembali bangkit.

Empat menit kemudian, dua peluang berhasil diciptakan Luis Junior. Yang pertama dengan kaki kiri, sedang yang berikutnya lewat sundulan.

Tak lama selepas itu, Andritany yang sempat mendapatkan perawatan medis akhirnya harus digantikan oleh kiper cadangan. Penjaga gawang bernomor punggung 34, Daryono, masuk menggantikan peran Andritany menit 56.

Memasuki menit 60, Sriwijaya mulai bisa lepas dari tekanan dan menguasi tempo permainan. Hanya saja, sama seperti di babak pertama, Persija yang tampil lebih efisien justru memiliki sejumlah peluang matang.

10 menit sisa pertandingan, Persija makin gencar melancarkan serangan baik, namun hingga pertandingan selesai, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 menjadikan Persija sebagai tim pertama yang menang di empat laga berturut-turut.

Susunan Pemain

Persija (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (C), Ryuji Utomo, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman; Ambrizal Umanailo, Sutanto Tan, Sandi Sute, Muhammad Hargianto; Luiz Junior, Bruno Lopes

Sriwijaya FC (3-5-2): Teja Paku Alam; Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsa; Tijani Belaid, Ichsan Kurniawan, Maldini Pali, Yu Hyun-ko (C), Zalnando; Beto, Hilton

Persija JakartaSriwijaya FCReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini