x

Gelandang Andalan Persib Dipastikan Absen Lawan Barito Putera

Jumat, 16 Juni 2017 06:27 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers.

Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan salah satu gelandang andalannya, Dedi Kusnandar ketika menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-11 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/06/17) mendatang. Akumulasi kartu kuning menjadi alasannya.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengaku awalnya sempat ragu dengan akumulasi kartu kuning yang didapat pemilik nomor punggung 11 itu. Pasalnya dari data yang diperoleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bahwa Dedi tercatat baru mengantongi dua kartu kuning.

Baca juga:

Dedi Kusnandar.

Catatan tersebut berbeda dengan data yang diperoleh jajaran pelatih Persib bahwa pemain yang akrab disapa Dado itu sudah mengantongi tiga kartu kuning. Ternyata dari hasil komunikasi dengan PT LIB, bahwa data tersebut menyatakan Dado memang sudah mengantongi tiga kartu kuning masing-masing didapatkan saat melawan Semen Padang, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan. 

Informasi tersebut membuat Dado, begitu Dedi Kusnandar akrab disapa, tak bisa tampil membela Maung Bandung melawan Barito Putera.

Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers.

"Ya, Dado dipastikan gak main, sebelumnya ada berita simpang siur antara bisa atau gak, ternyata tidak bisa karena Dado dapat tiga kartu kuning lawan Semen Padang, Sriwijaya dan Persiba," ujar Djajang saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (15/06/17).

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini enggan mempermasalahkan meski di laga nanti tidak bisa memainkan Dado. Masih banyak stok pemain yang beroperasi di posisi yang ditinggalkan Dado.

Persib Bandung vs PS TNI.

"Kita juga sudah antisipasi dan sudah di praktekan dalam latihan. Simulasinya sudah kita buat. Mudah-mudahan lancar dan bisa memenangkan pertandingan," harapnya.

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini