x

Starting Eleven Terbaik Pekan ke-9 dan 10 Liga 1

Jumat, 16 Juni 2017 14:56 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
Logo Liga 1.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Gojek Traveloka Liga 1 sudah memasuki pekan ke-11. Madura United FC memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin dari 11 laga.

PSM Makassar membuntuti Madur United di tempat kedua dengan perolehan 20 poin dari 10 laga. Sementara itu, Persipura Jayapura di tempat ketiga dengan koleksi 19 poin dari 11 laga.

PS TNI vs Persija Jakarta.

Sebelum pekan ke-11 dimulai, laga-laga minggu ke-9 dan 10 menyajikan pertandingan-pertandingan seru. Ada pula beberapa kejutan yang terjadi di luar prediksi.

Baca Juga:

Di pekan ke-9, Madura United menang 3-2 atas Persegres Gresik United, Persela Lamongan menang 2-1 atas Sriwijaya FC, Mitra Kukar atasi perlawanan PS TNI 5-3, Persija Jakarta buat Arema FC menyerah 2-0, Persiba Balikpapan menang 3-2 atas Borneo FC, Barito Putera taklukkan Semen Padang 3-1, PSM Makassar cukur Persipura Jayapura 5-1, Perseru Serui takluk 1-3 dari Bali United FC, dan Persib Bandung menyerah 0-2 dari Bhayangkara FC.

Semen Padang vs PSM Makassar.

Pada pekan ke-10, Gresik United kalah 0-2 dari Persela, Madura United menang 2-0 atas Persipura, Sriwijaya FC menang 3-1 dari Mitra Kukar, Borneo FC kalahkan Barito Putera 2-1, PS TNI kalah 0-2 dari Persija, Semen Padang raih kemenangan 2-1 atas PSM, Bali United menyerah 1-3 dari Bhayangkara FC, Arema bermain imbang tanpa gol kontra Perseru Serui, dan Persib menang 1-0 atas Persiba Balikpapan.

Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC.

Dari 18 pertandingan yang berlangsung tersebut, terdapat beberapa pemain yang mampu menunjukkan kualitasnya. Pemain-pemain tersebut memperoleh rapor bagus.

Siapa saja mereka? Berikut starting eleven terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1:


1. Choirul Huda (Persela Lamongan)

Choirul Huda.

Posisi kiper terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1 ditempati Choirul Huda. Kiper Persela Lamongan tersebut tercatat memiliki statistik yang gemilang.

Ia hanya kebobolan satu gol dalam dua pertandingan. Hasil kemenangan Persela atas Sriwijaya FC 2-1 dan 2-0 dari Persegres Gresik United.

Choirul Huda.

Saat menghadapi Sriwijaya FC, Choirul Huda membuat save sebanyak 9 kali. Selanjutnya, pemain berumur 38 tahun tersebut membuat save sebanyak 11 kali saat Persela kalahkan Gresik United.


2. Pemain Belakang: Putu Gede, Fachruddin Aryanto, Hamka Hamzah, dan Rezaldi Hehanusa

Kanan-kiri: Rezaldi Hehanusa, Hamka Hamzah, Putu Gede, dan Fachruddin Aryanto.

Para pemain belakang terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1 dihuni oleh I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Hamka Hamzah (PSM Makassar), dan Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta).

Posisi bek sayap kanan dihuni oleh I Putu Gede Juni Antara, yang mampu bermain apik membawa Bhayangkara FC meraih kemenangan atas Persib Bandung (2-0) dan Bali United FC (3-1). Dalam dua pertandingan tersebut, ia bermain penuh selama 90 menit.

Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) mencoba menghalau tendangan pemain Semen Padang.

Posisi bek tengah dihuni oleh Hamka Hamzah dan Fachruddin Aryanto. Hamka Hamzah sukses mematikan pergerakan Boaz Solossa saat PSM mencukur Persipura 5-1. Sementara Fachruddin Aryanto menjadi tembok kokoh Madura United saat meraih kemenangan 3-2 atas Gresik United.

Atas penampilan ciamiknya, mantan pemain Sriwijaya FC itu dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja dan Puerto Rico.

Posisi bek sayap kiri dihuni oleh Rezaldi Hehanusa. Pemain muda berumur 21 tahun itu bermain sangat apik kala tim Macan Kemayoran menang 2-0 atas Arema FC. Atas penampilan apiknya, ia dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja dan Puerto Rico.


3. Pemain Tengah: Fandi Eko, Wiljan Pluim, dan Rizky Pora

Kanan-kiri: Rizky Pora, Wiljan Pluim, dan Fandi Eko.

Lini tengah terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1 ditempati Fandi Eko Utomo (Madura United FC), Wiljan Pluim (PSM Makassar), dan Rizky Pora (Barito Putera). Ketiganya menghuni posisi sejajar.

Fandi Eko Utomo menunjukkan kualitasnya kala menyumbang satu dari tiga gol kemenangan 3-2 Madura United atas Gresik United.

Marquee player PSM Makassar, Wiljan Pluim saat berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta.

Wiljan Pluim bermain bak seniman lapangan hijau di pekan ke-9 saat PSM mencukur Persipura 5-1. Ia menjadi roh permainan tim Juku Eja. Pemain asal Belanda itu juga mempersembahkan satu gol.

Rizky Pora menunjukkan jiwa kepemimpinannya sebagai kapten Barito Putera. Ia sukses membawa tim Laskar Antasari menang 3-1 atas Semen Padang pada pekan ke-9. Ia juga mencetak satu dari tiga gol kemenangan Barito Putera.


4. Pemain Depan: Bruno Lopes, Ivan Carlos, dan Irfan Bachdimu

Kanan-kiri: Irfan Bachdim, Ivan Carlos, dan Bruno da Silva Lopes,

Penyerang Persija Jakarta, Bruno Lopes menjadi salah satu dari tiga pemain depan terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1. Ia berhasil mencetak dua gol dari dua pertandingan, saat Persija menang 2-0 atas Arema FC dan PS TNI.

Bruno Lopes ditemani striker Persela Lamongan, Ivan Carlos. Ia mencetak dua dari tiga gol kemenangan 3-2 tim Laskar Joko Tingkir atas Persegres Gresik United.

Penyerang Bali United FC, Irfan Bachdim.

Selanjutnya, pemain depan yang terakhir adalah Irfan Bachdim. Penyerang Bali United FC itu menunjukkan kelasnya kala menyumbang satu gol dan satu assists kala tim Semeton Dewata mengalahkan Perseru Serui 3-0 pada pekan ke-9. 

Penampilan apiknya membuat Irfan Bachdim dipanggil pelatih Luis Milla untuk menghuni skuat Timnas Indonesia saat beruji coba dengan Kamboja dan Puerto Rico.


5. Pelatih: Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Formasi yang digunakan dalam starting eleven terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1 versi INDOSPORT adalah 4-3-3. Tim terbaik kali ini dilatih oleh Robert Rene Alberts.

Robert Rene menjadi pelatih terbaik pekan ke-9 dan 10 Liga 1. Ia mampu membawa PSM Makassar meraih kemenangan yang ditunggu selama 12 tahun dari Persipura. Tak tanggung-tanggung, PSM menang dengan skor telak 5-1.

Starting Terbaik Liga 1 Pekan ke-9 dan 10.

Pelatih asal Belanda itu mampu menjadikan Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok sebagai pemain yang membuat permainan tim Juku Eja bewarna di lini tengah. Taktiknya juga mampu mematikan pergerakan penyerang sekaligus kapten Persipura, Boaz Solossa.

Hamka HamzahIrfan BachdimChoirul HudaI Putu Gede JuniantaraLiga IndonesiaFandi Eko UtomoRizky PoraLiga 1Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini