x

5 Hal yang Terjadi Jika Ronaldo dan Messi Dipenjara

Selasa, 20 Juni 2017 13:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Rasanya aneh jika mendengar kabar Ronaldo dan Messi resmi masuk penjara. Jangankan mendengar kabar tersebut, mengetahui mereka terkena hukuman yang mengancam mereka dipenjara saja sudah cukup menggemparkan dunia sepakbola.

Baca Juga:

Bagaimana tidak? Kurang lebih sekitar 10 tahun terakhir, Ronaldo dan Messi sering kali menghiasi dunia sepakbola, baik dalam rekor yang diciptakan, gelar individu, ataupun prestasi yang mereka torehkan untuk klubnya masing-masing.

Cristiano Ronaldo terancam dikenakan sanksi oleh pihak berwajib di Spanyol.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini jika sudah berurusan dengan hukum, artinya bisa saja Ronaldo dan Messi benar-benar akan tinggal dalam penjara karena proses hukum di Spanyol.

Selain aneh dan rasa tidak percaya yang terdengar, tentunya para fans ataupun pencinta sepakbola sejati akan merasa kehilangan dua sosok tangguh lapangan hijau tersebut.

Lalu bagaimanakah jadinya jika keduanya telah diresmikan ke penjara? Apa dampaknya dalam dunia sepakbola?

Berikut ini INDOSPORT mencoba untuk menganalisis beberapa kejadian yang akan muncul jika Ronaldo dan Messi dipenjara:


1. La Liga Spanyol dan Dunia Sepakbola Jadi Hambar

Duel antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi.

Kurang lebih sekitar 10 tahun yang lalu, para pencinta sepakbola terlalu sering dimanjakan dengan pemberitaan nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedua pemain seakan telah menjadi bumbu penyedap dalam makanan yang memberikan warna dan rasa kepada para penggila sepakbola dunia.

Marilah kita lihat penghargaan pemain terbaik dunia beberapa tahun ini, di mana nama keduanya selalu mendominasi gelar yang dikenal dengan nama Ballon d’Or tersebut.

Nama terakhir yang sempat mengalahkan mereka adalah legenda AC Milan, Ricardo Kaka yang kini bermain untuk klub MLS, Orlando City di tahun 2007 lalu.

Pada penghargaan tersebut, nama Ronaldo dan Messi mulai muncul, namun keduanya baru mulai bersaing dari tahun 2008 hingga tahun 2016 kemarin, bahkan bukan tidak mungkin juga di tahun ini.

Jika Ronaldo dan Messi dipenjara, maka hal utama yang dipastikan akan menjadi hambar atau aneh dilihat oleh kompetisi La Liga Spanyol.

Sebab, persaingan gelar di kompetisi Negeri Matador ini selalu ramai dibicarakan mengenai keduanya. Bahkan, bukan hanya La Liga Spanyol, tetapi juga dunia sepakbola.

Sangat aneh memang jika melihat kompetisi La Liga Spanyol, Liga Champions, atau Piala Dunia tidak menyebutkan nama Ronaldo dan Messi di dalamnya, padahal keduanya masih sama-sama belum pensiun.


2. Persaingan Rekor dan Individu Berkurang

Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Sejauh ini, belum ada pemain lain yang mulai menciptakan rekor atau persaingan individu yang dapat menyaingi Ronaldo dan Messi.

Nama-nama besar seperti, Eden Hazard (Chelsea), Philippe Coutinho (Liverpool), Alexis Sanchez (Arsenal), Sergio Aguero (Man City), David De Gea (Man United), Gareth Bale (Real Madrid), dan Neymar (Barcelona) sekalipun dianggap belum ada yang dapat menggantikan peranan dari mereka.

Jika Ronaldo dan Messi dipenjara, Hal ini berarti membuat persaingan rekor ataupun individu antar pemain akan berkurang atau bahkan menghilang sementara dari pemberitaan.

Dengan demikian, maka media-media olahraga di dunia, termasuk Indonesia sendiri pastinya mulai akan menerka-nerka, siapa yang akan menjadi pengganti nama Ronaldo dan Messi di masa mendatang.


3. Nilai Produk iklan Berkurang

Nike vs Adidas

Nama besar Ronaldo dan Messi benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa produk iklan di dunia, baik itu makanan, minuman, pakaian, brand olahraga, ataupun alat gaya hidup, seperti smart phone, mobil, dan sebagainya.

Sekadar informasi, Ronaldo bekerja sama dengan apparel olahraga asal Amerika Serikat (AS), Nike, sedangkan Messi bersama rivalnya, yakni pabrikan asal Jerman, Adidas.

Bisa dibayangkan jika Ronaldo dan Messi masuk penjara? Tentunya beberapa produk iklan yang menggunakan jasa mereka ataupun yang baru ingin bekerja sama mulai berkurang.

Hasilnya, bukan tidak mungkin para produk iklan dunia akan berupaya keras mencari pengganti yang sepadan untuk dijadikan model iklan mereka.


4. Jumlah pendukung Barcelona dan Madrid Menurun

Real Madrid vs Barcelona.

Harus diakui, munculnya beberapa penggemar sepakbola yang baru atau awam sekalipun tentunya kebanyakan dari mereka yang menyukai gaya bermain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tidak sedikit juga di antara mereka, yang meniru gaya bermain Ronaldo dan Messi ketika mereka sendiri sedang bermain bola atau futsal, termasuk meniru selebrasinya.

Tidak salah memang, karena keduanya memang sangatlah pantas dijadikan panutan dalam olahraga tersebut.

Tentunya tidak sedikit juga, mereka mengidolakan Real Madrid dan Barcelona karena faktor Ronaldo dan Messi.

Seandainya benar Ronaldo dan Messi masuk ke dalam penjara. Bukan tidak mungkin jika mereka kaum awam atau bahkan tidak menutup kemungkinan juga bagi mereka yang merupakan penggemar sepakbola sejati akan mengurangi dukungannya terhadap dua klub terbaik asal Spanyol tersebut.

Hal ini tentu saja didasari karena mereka tidak lagi dapat melihat Ronaldo ataupun Messi bertanding di lapangan hijau.


5. Munculnya Pemain Terbaik Dunia yang Baru

Neymar Jr, striker Barcelona.

Jika pada artikel-artikel sebelumnya seakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seakan memberikan kabar buruk bagi dunia sepakbola, maka pada bagian ini setidaknya ada angin segar bagi pesepakbola hebat lainnya.

Beberapa nama bintang sepakbola yang telah kami sebutkan di atas, tentunya berpeluang untuk mematahkan dominasi penghargaan Ballon d’Or yang selama ini direngkuh oleh Ronaldo dan Messi.

Bagi pencinta sepakbola sejati, terlebih bagi mereka yang sudah mulai bosan dengan nama Ronaldo dan Messi yang selalu menghiasi gelar Ballon d’Or pastinya akan menanti siapa yang akan menjadi peraih gelar individu bergengsi tersebut yang baru.

Tidak hanya itu, tentunya nama pesepakbola ini akan selalu disebut sekitar 10 tahun yang akan datang, sama halnya dengan Ronaldo dan Messi.

Dengan catatan, si pemain ini mampu bermain konsisten layaknya masing-masing megabintang milik Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Dari sekian banyak nama yang telah kami sebutkan, besar kemungkinan pemain yang akan menjadi tenar di masa mendatang adalah Neymar Jr.

Neymar dalam dua musim terakhir ini memang mampu mengembangkan permainannya, baik saat membela Barcelona ataupun Timnas Brasil.

Bahkan, ia juga berpotensi menjadi pengganti Lionel Messi yang akan diandalkan Barca dan bukan tidak mungkin juga nantinya, Neymar akan mengganti nomor punggungnya, menjadi nomor punggung 10.

Di mana nomor tersebut merupakan nomor magis bagi siapapun yang menggunakannya di Barcelona.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolBallon d'OrLiga Spanyol

Berita Terkini