x

Pimpin Liga 1, Pelatih PSM Makassar: Persib Sebenarnya Lebih Layak Jadi Juara

Selasa, 20 Juni 2017 16:43 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Robert Alberts (pelatih PSM Makassar).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyanjung performa anak asuhnya setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Namun ia meminta tim besutannya untuk tetap fokus karena banyak tim yang siap melengserkan Juku Eja.

"Saya tekankan 11 laga kita selalu menjadi nomor satu, ini bagus buat kita dan saya tegaskan kita tidak terkalahkan di Makassar," kata Robert usai PSM kontra Borneo FC, Senin (19/06/17) Kemarin.

Baca juga:

Aksi pemain PSM Makassar dan Borneo FC di laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia.

Ketika ditanya mengenai peluang juara, arsitek asal berkebangsaan Belanda itu sedikit merendah dengan mengatakan bahwa tidak ada yang difavoritkan, termasuk timnya. Ia menilai jika semua tim memiliki kans untuk keluar sebagai yang terbaik di akhir kompetisi.

"Di dalam liga ini,  tim manapun bisa menjadi pesaing berat,  jadi tidak ada yang difavoritkan, namun faktanya saat ini kita sudah 11 laga meminpin klasemen jadi ini membuat kami termotivasi untuk tetap menjaga posisi nomor satu.," sambungnya.

Robert melanjutkan, Tim Juku eja saat ini kembali menatap pertandingan berikutnya melawan Persib Bandung. Robert memandang tim asal Jawa Barat tersebut sepantasnya menjadi favorit juara musim ini, namun awal musim ini mengalami penurunan performa.

Persib Bandung akan jadi lawan PSM Makassar berikutnya.

Bahkan mantan pelatih Arema itu turut menjagokan Persib Bandung, calon lawannya di pekan ke-12 Liga 1, sebagai kandidat kuat peraih juara. Namun tren yang sedang menurun membuat Maung Bandung mengalami kesulitan.

"Kita sekarang sudah perhatikan lawan Persib Bandung,  jadi kita liat ke depan untuk pertandingan tersebut. Jadi saya perlu tegaskan seharusnya Persib Bandung yang kuat namun dia dalam kondisi menurun saat ini," tutupnya.

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini