x

5 Alasan Cristiano Ronaldo Pantas Bermain di PSG

Rabu, 21 Juni 2017 17:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, belum lama ini mengungkapkan akan keinginannya untuk pergi meninggalkan Spanyol pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut terjadi beberapa hari pasca dirinya dituduh melakukan penggelapan pajak oleh kejaksaan Spanyol.

Baca Juga:

Keinginan pemain berusia 32 tahun itu untuk pergi meninggalkan Santiago Bernabeu tentu membuat beberapa klub papan atas Eropa menginginkan jasanya. Salah satunya adalah mantan klubnya, Manchester United.

Cristiano Ronaldo ketika berlatih bersama Timnas Portugal.

Setan Merah yang selama ini digembar-gemborkan akan mendatangkan salah satu penyerang Los Blancos, Alvaro Morata, mendadak ‘galau’ pasca pernyataan Ronaldo yang ingin pergi meninggalkan Bernabeu. Kabarnya, Man United ingin mendatangkan kembali CR7 ke Old Trafford.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dalam hal ini, Manchester United bukan menjadi klub satu-satunya yang menginginkan jasa ayah dari Cristiano Ronaldo Jr tersebut. Klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya juga menginginkan jasa pemain yang telah meraih 4 gelar Ballon d’Or tersebut.

Terlebih, sebuah kabar mengatakan bahwa salah satu rekan terdekat Ronaldo yang juga pemain Timnas Portugal, Pepe, mengajak Ronaldo untuk bergabung ke kubu Les Parisiens. Seperti yang kita ketahui, Pepe sudah tidak lagi mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Madrid dan berpotensi bergabung ke kubu PSG.

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum berbagai alasan perihal kemungkinan Ronaldo pantas bermain di PSG, dilihat dari berbagai faktor di atas maupun di luar lapangan.


1. Kesempatan Menjadi Seorang Legenda

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.

Saat ini, Ronaldo mungkin saja dapat disebut sebagai seorang legenda Real Madrid. Berbagai rekor telah dipecahkannya bersama Los Blancos sejak didatangkan pada Juli 2009 silam dari Manchester United.

Berbagai gelar pun diraihnya selama berseragam putih-putih. Terakhir, gelar prestisius Liga Champions telah dimenangkannya sebanyak 3 kali selama memperkuat Los Merengues.

Hal tersebut mungkin saja terulang bila dirinya memutuskan untuk pindah ke PSG. Tentu kita sadar, komposisi PSG tak sebagus Madrid, dan belum tentu mereka bisa melangkah lebih jauh di pentas Liga Champions.

Namun, kedatangan sang megabintang ke Parc des Princes dapat menarik perhatian para pemain-pemain bintang untuk bergabung ke PSG. Belum lagi, PSG terkenal akan pemiliknya yang royal dalam menggelontorkan dana.


2. Memperpanjang Kariernya

Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions.

Sekadar informasi, walau Ronaldo terlihat sangat kuat, cepat, serta tajam di atas lapangan, namun dirinya sudah berkepala tiga. Pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini telah berusia 32 tahun, dan tentunya bukan umur yang dapat dikatakan muda lagi untuk seorang penyerang sayap.

Namun, bila dirinya bermain untuk membela PSG di musim depan, hal tersebut bukanlah sebuah masalah berarti. Perbedaan ketatnya kompetisi antara Ligue 1 Prancis dan La Liga Spanyol jelas menjadi hal yang menguntungkan Ronaldo.

Selain itu, dirinya juga dapat dipastikan untuk terus bermain sebagai starting XI PSG dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut jelas membantunya untuk menjaga kebugarannya pada level klub dan juga Timnas Portugal.


3. Menambah Pundi-pundi Kekayaan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dalam sesi pemotretan iklan.

Kota Paris, Prancis, terkenal sebagai salah satu kota paling laris di dunia, dalam artian populer akan pariwisata, hingga bisnis dalam dunia model. Sedangkan Ronaldo selain terkenal akan kepiawaiannya bermain di atas lapangan, dirinya juga terkenal sebagai seorang model iklan.

Tentu, dapat dibayangkan bila Ronaldo bermain di Paris dan mendapatkan banyak tawaran iklan model ataupun bisnis dari berbagai perusahaan. Hal tersebut dapat menambah pundi-pundi kekayaan Ronaldo sebagai seorang atlet sepakbola.


4. Ketenangan Hidup di Paris

Cristiano Ronaldo berserta sang kekasih dan anaknya.

Selama bermain untuk Real Madrid, berbagai polemik pernah dirasakan oleh mantan kekasih Irina Shayk ini. Tentu kita ingat saat dirinya diejek oleh fans Real Madrid ketika bertanding, beberapa tahun yang lalu.

Hal tersebut terjadi lantaran dirinya belum menemukan performa terbaiknya ketika bermain. Belum lagi kasus perselisihan yang pernah terjadi dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

Di PSG, hal tersebut kemungkinan besar tidak akan terjadi. Selain dirinya yang akan ‘dipuja-puja’, level kemampuannya di atas lapangan pun pastinya akan terus menjadi kebanggaan untuk pelatih PSG maupun para pendukungnya.


5. Mencoba Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo hanya memperkuat 3 klub saja yang mana Real Madrid menjadi klub yang paling sukses membesarkan namanya. Bersama Los Blancos, berbagai gelar pernah diraihnya termasuk 3 gelar Ballon d’Or.

Bila pindah ke PSG, dirinya akan mendapatkan pengalaman baru, tantangan baru, serta kota baru yang dapat menjadi sesuatu yang berharga dalam hidupnya. Selain itu, Ronaldo dapat menjadikan PSG sebagai destinasi terakhirnya dalam karier sepakbolanya.

Bersama dengan Pepe, yang kabarnya juga akan merapat ke PSG, mereka dapat mengakhiri karier sepakbola dengan indah secara bersama-sama mengingat keduanya juga merupakan lulusan akademi dari Sporting Lisbon.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini