x

4 Pemain Penting yang Kian Dekat Kepindahannya ke MU

Selasa, 27 Juni 2017 20:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Manchester United.

Manchester United melakukan pergerakan cepat dalam bursa transfer musim panas kali ini. Hal tersebut terlihat pada rumor-rumor yang beredar di dunia maya, dengan banyaknya nama-nama pemain besar yang dihubungkan dengan Setan Merah.

Baca Juga:

Hal tersebut bukan sesuatu yang aneh, mengingat Manchester United merupakan klub besar dengan sarat sejarah dan prestasi yang telah diraihnya. Selain itu, pasukan Jose Mourinho akan dijadwalkan dengan ketatnya kompetisi yang akan mereka hadapi di musim 2017/18 mendatang.

Manchester United menjuarai Liga Europa 2016/17.

Pasca mengakhiri kompetisi dengan duduk di posisi 6 klasemen akhir Liga Primer Inggris, tentunya akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Mourinho dalam menguatkan komposisi yang ada. Belum lagi, mereka akan bermain di kancah Liga Champions pada musim depan, hasil dari memenangkan Liga Europa 2016/17 lalu.

Marcus Rojo mendapat cedera pada musim 2016/17.

Nama bek bertalenta asal Swedia, Victor Lindelof, pun didatangkan oleh manajemen Setan Merah dengan harga yang tak sedikit. 35 juta euro atau sekitar Rp525 miliar untuk pemain berusia 22 tahun dari Benfica tentunya bukanlah harga yang kecil.

Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

Keinginan Mourinho untuk membeli Lindelof pun menjadi bagian dari taktiknya nanti. Walau musim lalu terkenal akan pertahanan yang kuat, namun badai cedera yang kerap menghantui para pemain belakangnya membuat Mourinho mendatangkan Lindelof ke Old Trafford.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang kemungkinan akan bergabung ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini, dilihat dari posisi sang pemain serta kebutuhan Setan Merah.


1. Radja Nainggolan

Bintang AS Roma, Radja Nainggolan.

Gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, dikabarkan menjadi salah satu target manajemen Setan Merah pada bursa transfer musim panas nanti. Pemain berusia 29 tahun itu disinyalir akan memiliki peran penting bila pindah ke Old Trafford.

Bintang AS Roma ini disinyalir akan menggantikan peran rekannya di Timnas Belgia, Marouane Fellaini, yang kabarnya akan dilepas oleh Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas mendatang.

Isu akan datangnya Nainggolan ke Old Trafford pun sempat dibalas langsung oleh Mourinho. Dilansir dari Football Italia, Mourinho seakan memberikan sebuah kode perihal kedatangan gelandang tangguh tersebut.

“Mungkin hal itu bisa saja terjadi, namun juga tidak,” ucap Mourinho dikutip dari Football Italia.

“Untuk saat ini, saya hanya ingin pergi berlibur, dan kita akan lihat apa yang akan terjadi pada bursa transfer musim panas nanti,” tutupnya.


2. Anderson Talisca

Pemain bertalenta milik Benfica, Anderson Talisca, ketika masih membela Besiktas.

Satu lagi pemain milik Benfica yang kini kabarnya telah menjalin kesepakatan verbal dengan Manchester United. Ialah Anderson Talisca, gelandang serang asal Brasil ini menjadi incaran Mourinho sejak dirinya masih melatih di Chelsea dulu.

Kini, dengan rumor akan kepergian Wayne Rooney pada bursa transfer musim panas nanti membuat Mourinho kembali ingin mendatangkan ‘The Next Rivaldo’ tersebut ke Old Trafford.

Manchester Evening News melansir Setan Merah telah menyepakati harga 22 juta poundsterling, atau sekitar Rp371 miliar yang ditawarkan oleh Benfica untuk pemain mudanya tersebut.


3. Nemanja Matic

Nemenja Matic ketika berhadapan dengan Ander Herrera.

Gelandang bertahan Chelsea, Nemanja Matic, dikabarkan kian dekat dengan kepindahannya menuju Old Trafford. Kepindahan Matic menuju Manchester United pun tak lepas dari pengaruh mantan pelatihnya dahulu, Jose Mourinho.

Dilansir oleh Goal International, Chelsea dan kubu Manchester United telah menemukan kesepakatan di angka 40 juta poundsterling, atau sekitar Rp678,3 miliar untuk gelandang bertahan asal Serbia itu. Matic sendiri akan menjalani tes medis di United pada esok Rabu.

Kedatangan Matic tentunya akan menjadi angin segar untuk Mourinho dalam komposisi skuat yang dimilikinya. Dirinya dapat diduetkan dengan Paul Pogba dalam menjaga keseimbangan permainan dari lini tengah.


4. Alvaro Morata

Alvaro Morata dikabarkan akan bergabung ke Manchester United.

Terakhir adalah penyerang milik Real Madrid, Alvaro Morata, yang kabarnya kian dekat kepindahannya ke Setan Merah. Sebelumnya, Morata juga dikabarkan telah menemukan kata sepakat secara verbal dengan perwakilan Manchester United.

Rumor transfer Morata ke Manchester United pun kian panas dengan sebuah ‘kode’ yang dilakukan oleh sang istri, Alice Campello. Wanita yang belum lama dinikahi oleh Morata ini ketahuan mem-follow akun Instagram resmi Manchester United.

“Alice Campello, istri Alvaro Morata, baru saja mem-follow akun Instagram Manchester United,” tulis seseorang dengan akun @partidazocope.

Nilai 65 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,1 triliun pun menjadi harga yang harus dibayar manajemen Setan Merah untuk membawa pria kelahiran 24 tahun silam itu ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bursa TransferManchester UnitedAlvaro MorataNemanja MaticRadja NainggolanBola InternasionalVictor LindelofAnderson Talisca

Berita Terkini