x

Mengenal 3 Bintang Baru Timnas Jerman

Senin, 3 Juli 2017 15:15 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Leon Goretzka dan Joshua Kimmich (Jerman).

Jerman merupakan salah satu tim yang memiliki regenerasi yang sangat baik. Terbukti, meski hanya menurunkan pemain lapis kedua, Der Panzer masih mampu keluar sebagai juara di Piala Konfederasi 2017.

Keputusan Joachim Low untuk menurunkan pemain lapis kedua di turnamen pemanasan jelang Piala Dunia 2018 tersebut memang patut diberi acungan jempol.

Baca Juga

Bagaimana tidak, meski menurunkan tim B, Der Panzer masih mampu keluar sebagai juara setelah berhasil menumbangkan Chile dengan skor 1-0.

Ekspresi kegembiraan wajah para pemain Timnas Jerman usai menerima Piala Konfederasi 2017.

Pemain yang tidak pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Jerman macam Timo Werner, Lars Stindl, dan Leon Goretzka menjadi tulang punggung di turnamen tersebut.

Namun, mereka berhasil menggantikan peran para senior seperti Thomas Muller, Mario Gotze, dan Mesut Ozil dengan sangat baik.

Berikut ini, INDOSPORT akan mengupas tentang latar belakang ketiga pemain tersebut untuk Anda para pembaca setia.


1. Timo Werner

Penyerang Timnas Jerman, Timo Werner.

Performa gemilang diperlihatkan Timo Werner bersama RB Leipzig pada musim lalu. Sebagaimana dilansir dari Transfermarkt, dari 32 penampilan, Werner berhasil 21 gol dan 7 assists.

Tidak mengherankan, jika Low tertarik untuk memanggil pemain berusia 21 tahun untuk berlaga di Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia tersebut.

Pemain yang lahir di Stuttgart tersebut pun mampu menjawab kepercayaan Low dengan mencetak tiga gol di turnamen tersebut.

Werner pun dinobatkan sebagai top skor Piala Konfederasi 2017 bersama Leon Goretzka dan Lars Stindl yang sama-sama menghasilkan tiga gol.

Jadi, bukan tidak mungkin dia akan menjadi penerus Thomas Muller dan Mario Gomez di masa mendatang.


2. Leon Goretzka

undefined

Selain Werner, salah satu pemain yang akan menjadi tulang punggung Jerman di masa mendatang adalah Leon Goretzka.

Awalnya, tidak ada yang mengenal pemain kelahiran Bochum, Jerman tersebut. Sebenarnya, bakat Goretzka sudah tercium oleh Low sejak akan berlaga di Piala Dunia 2014.

Namun, sebelum Piala Dunia 2014 berlaga, gelandang yang merumput di Schalke tersebut mengalami cedera, sehingga dia batal memperkuat Jerman.

Ternyata, keputusan Low untuk memberikan kepercayaan kepada Goretzka sangat tepat. Terbukti, dia turut berperan membawa Jerman menjadi juara dengan mencetak tiga gol.


3. Joshua Kimmich

undefined

Kehilangan Phillipp Lahm yang memutuskan untuk pensiun merupakan sebuah pukulan telak untuk pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Namun, Low kini tidak perlu pusing lagi. Pasalnya, dia telah menemukan sosok yang pas untuk menggantikan Lahm. Namanya adalah Joshua Kimmich.

Sama seperti Lahm, bek yang memperkuat Bayern Munchen tersebut juga bisa bermain di beberapa posisi seperti gelandang dan pemain belakang.

Jika melihat kemampuan Kimmich, bukan tidak mungkin pemain berusia 22 tahun tersebut akan menjadi andalan Low seperti halnya Lahm.

ChileJermanPiala KonfederasiBola InternasionalJoshua Kimmich

Berita Terkini