x

Dinilai Curang, Malaysia Ubah Mekanisme Drawing SEA Games 2017 Cabor Sepakbola

Selasa, 4 Juli 2017 08:04 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto

Panitia SEA Games 2017, Malaysia Organizing Committee (Masoc) akhirnya secara resmi mengubah mekanisme drawing cabang olahraga (cabor) sepakbola. Kepastian itu terjadi usai Masoc melakukan pertemuan dengan Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan Dewan Olimpiade Malaysia, Senin (03/07/17) kemarin malam.

Mereka menyepakati untuk mengembalikan tata cara pengundian cabor sepakbola SEA Games 2017 seperti dua tahun sebelumnya. Dengan begitu, tuan rumah Malaysia tidak dapat hak istimewa.

Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017.

Sebelumnya, peraturan undian pembagian grup babak penyisihan cabor sepakbola membuat seluruh peserta geram, kecuali Malaysia. Pasalnya, Malaysia sebagai tuan rumah menerapkan peraturan yang tidak fair atau tak adil.

Harimau Malaya bebas memilih tempat atau grup babak penyisihan SEA Games 2017. Artinya, Malaysia bisa memilih grup yang mereka anggap dengan lawan-lawan mudah.

Peraih medali emas SEA Games 2015, Thailand menjadi unggulan di Grup A. Lalu peraih medali perak SEA Games 2015, Myanmar menjadi andalan di Grup B.

Di sisi lain, Indonesia, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja, Filipina, dan Singapura akan terlebih dahulu mengikuti pengundian.

Baca Juga:

"Kami berharap dengan mengembalikan mekanisme seperti yang digunakan sebelumnya tak akan lagi ada kekhawatiran pada undian sepakbola," kata Sekjen FAM, Datuk Hamidin Amin, dikutip dari New Straits Times.

"Kami berharap sepakbola pada SEA Games mulai 14-29 Agustus akan bergulir sesuai secara sportif," tambahnya.

Pengundian cabor sepakbola SEA Games 2017 akan berlangsung pada 8 Juli nanti. Di mana ada dua grup yang bakal diisi oleh lima serta enam negara. SEA Games 2017 sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 19-30 Agustus 2017 mendatang.

MalaysiaTimnas U-22SEA Games 2017Liga Indonesia

Berita Terkini