x

Jalani TC di Bali, Indra Sjafri Masih 'Bungkam' soal Performa 4 Pemain Luar Negeri

Rabu, 5 Juli 2017 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kedua dari kanan).

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali. Ada 30 pemain yang dipanggil, termasuk empat penggawa dari luar negeri. Empat pemain yang menitih di luar negeri tersebut adalah Nicholas Pambudi (Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), dan Rafid Habibie (Italia).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, belum memberikan penilaian terhadap empat pemain tersebut. Pelatih asal Sumatera Barat itu masih menutupi soal kualitas Rafid Habibie dkk.

"Saya belum bisa kasih kesimpulan tentang performa mereka. Karenakan mereka juga baru gabung dua hari ini," ujar Indra Sjafri.

Saat disinggung mengenai adaptasi cuaca, teknik, maupun strategi, mantan pelatih Bali United itu tidak bisa memberikan jawaban lebih jauh. Ia memilih untuk mengabarkan apabila pemusatan latihan Timnas U-19 telah usai.

Baca Juga:

Di sisi lain, salah satu pemain baru yang dipanggil, Nicholas Pambudi mengaku sangat senang bisa diberi kesempatan lagi untuk seleksi di Timnas U-19. Ia bahkan sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan untuk seleksi tahap dua bagi dirinya.

"Puji Tuhan senang sekali dipanggil kembali ke Timnas U-19. Saya sudah lakukan persiapan dan tiba di Indonesia sejak minggu lalu.  Jadi sekarang saya menikmati dan memberikan yang terbaik saja," tutur Nicho melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Nickolas Yohanes Pambudi (kiri) berduel dengan rekannya pada internal game Timnas U-19.

Pada pemusatan latihan kali ini, ada satu pemain Timnas U-19 yang sedang absen, yakni Egy Maulana Vikri. Pemain lincah itu absen lantaran dipanggil untuk bergabung ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla.

Nantinya pada training center (TC) di Bali kali ini, Timnas U-19 akan melakukan uji coba dengan Persewangi Banyuwangi, 8 Juli mendatang, dan tim cadangan Espanyol pada 14 Juli nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Indra SjafriTimnas u-19Liga Indonesia

Berita Terkini