x

Inikah Alasan Ceballos Pilih Real Madrid Dibanding Barcelona?

Minggu, 9 Juli 2017 10:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dani Ceballos ketika memperkuat Timnas Spanyol.

‘Laga El Clasico’ tersaji dalam bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, Real Madrid dan Barcelona terlihat saling beradu untuk merayu gelandang muda bertalenta milik Real Betis, Dani Ceballos.

Baca Juga:

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi incaran dua klub papan atas La Liga Spanyol lantaran penampilan impresifnya bersama Timnas Spanyol U-21 di ajang Euro U-21 di Polandia. Walau gagal membawa negaranya menjuarai kejuaraan bergengsi di Eropa tersebut, namun dirinya terpilih menjadi pemain terbaik Euro U-21.

Dani Ceballos menjadi pemain terbaik dalam turnamen Euro U-21 2017.

Hal itu lah yang membuat Los Blancos dan La Blaugrana kepincut untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas ini. Terlebih untuk Barcelona, mereka ingin mencari pengganti Andres Iniesta yang akan pergi meninggalkan Camp Nou saat kontraknya habis pada bulan Juni 2018 mendatang.

Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey.

Namun, keinginan Barcelona untuk merekrut Ceballos terbentur dengan sikap ‘arogan’ yang pernah mereka tunjukkan kepada manajemen Betis sebelumnya. Dilansir dari GMS, La Blaugrana pernah menolak Ceballos saat Betis menawarkannya sebagai bagian transfer dari Cristian Tello.

Cristian Tello, saat masih dipinjamkan ke Fiorentina, kini telah menjadi pemain Real Betis.

Selain itu, beredar pula kabar keinginan Barcelona untuk merekrut Ceballos hanya bagian dari ‘ikut-ikutan’ mereka karena sang rival, Real Madrid, menginginkan gelandang bernomor punggung 10 di Real Betis tersebut.

Sebelumnya, Ceballos pernah memberikan beberapa syarat kepada Los Blancos bila menginginkan jasanya di musim depan. Salah satu syarat tersebut ialah menjual bintang Timnas Kolombia, James Rodriguez, agar dirinya mendapatkan jam terbang lebih di Santiago Bernabeu.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLaLiga SpanyolReal BetisDani CeballosBola Internasional

Berita Terkini