x

Bintang Persija 'Tagih Janji' Anies-Sandi Bangun Stadion Level Old Trafford

Senin, 10 Juli 2017 17:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo, menanggapi rencana pembangunan stadion megah untuk Persija Jakarta yang sebelumnya dijanjikan Gubernur dan Wakil Gubermur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Gunawan menyebut akan semakin baik jika pembanguan stadion baru untuk Persija segera diwujudkan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Persija menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga yang letaknya di wilayah Bekasi, Jawa Barat sebagai home base mereka di ajang Gojek Traveloka Liga 1.

Baca Juga

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sebelumnya menjadi markas mereka karena kawasan GBK yang tengah direnovasi untuk Asian Games 2018.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji segera membuat stadion baru untuk Persija Jakarta.

"Ya bagus kalau ada stadion di Jakarta. Kita jadi tidak perlu main di luar Jakarta lagi," ujar Gunawan kepada INDOSPORT.

"Suporter Persija juga pastinya senang karena kalau menonton pertandingan langsung, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Bekasi," tambah bek 28 tahun tersebut.

Gunawan memiliki harapan besar agar janji kampanye Anies-Sandi membuatkan Persija sebuah stadion mewah dapat segera terealisasi. Dapat bermain di Jakarta dan di stadion milik mereka sendiri, tentunya akan memacu semangat Tim Ibu kota untuk meraih berbagai gelar juara.

Gunawan berharap janji Anies-Sandi dapat segera terealisasikan.

"Harapannya semoga stadion barunya cepat dibangun karena dengan kehadiran stadion baru pastinya bakal memunculkan semangat baru juga untuk Persija," tutup Gunawan.

Perlu diketahui, selain rumput sekelas Old Trafford, stadion yang dijanjikan oleh Anies-Sandi tersebut rencananya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang sesuai dengan standar FIFA. Ada pula kabar yang menyebut jika kursi atau bangku penonton akan sama dengan Allianz Arena milik Bayern Munchen.

Sebagai informasi, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno sudah siap menyingsingkan lengan baju bersama timnya untuk segera menggarap stadion di Jakarta. Ia mengatakan jika membangun stadion merupakan prioritas utama pada masa kepemimpinannya.

Sandiaga Uno berjanji akan segera membangun stadion baru untuk Persija.

"Ini prioritas utama sekarang, kemarin di Pokja (kelompok kerja) olahraga sudah dibahas. Stadion ini menjadi kebijkan yang paling ditunggu oleh masyarakat. Bukan hanya oleh Persija, tapi masyarakat secara umum," kata Sandi Uno seperti dikutip dari Tempo.

Persija JakartaSandiaga UnoGunawan Dwi CahyoLiga IndonesiaAnies Baswedan

Berita Terkini