x

Melihat Prestasi 5 Pemain MU yang Pernah Perkuat Everton

Selasa, 11 Juli 2017 14:04 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Morgan Schneiderlin, Wayne Rooney dan Tim Howard.

Keinginan Wayne Rooney untuk kembali ke Everton akhirnya terwujud. Kemarin, Rooney secara resmi berseragam biru lagi setelah dilepas oleh Manchester United. Dia akan dikontrak selama dua tahun di Goodison Park. 

"Sebelumnya saya pernah berkata, bahwa satu-satunya klub di Liga Primer Inggris yang akan saya bela selain Manchester United adalah Everton. Saya bahagia bahwa hal tersebut bisa terwujud," ujar Rooney terkait transfer dirinya ke Everton, dikutip ESPN.

Wayne Rooney saat diperkenalkan Everton kepada media.

"Saya kembali ke Everton karena percaya Ronald Koeman tengah membangun tim yang ingin memenangkan trofi. Dan saya berharap bisa memainkan peran saya dengan baik dan mewujudkan hal tersebut," tambah pesepakbola berusia 31  tahun itu.

Namun, Rooney ternyata bukan pemain pertama yang pernah direkrut oleh Everton dari Man United. Terbukti, demi mendapatkan jam bertanding yang lebih banyak, banyak pemain MU yang memilih hengkang ke tim asal Merseyside tersebut demi.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Sportskeeda, INDOSPORT akan berusaha mengupas 5 pemain yang pernah direkrut oleh Everton dan melihat bagaimana prestasi mereka.


1. Tim Howard

Kiper Everton, Tim Howard.

Kiper asal Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu pemain Manchester United yang sukses di Everton.

Setelah gagal bersaing di skuat utama Setan Merah, Tim Howard akhirnya memutuskan untuk hengkang ke tim asal Merseyside, Liverpool tersebut.

Keputusannya sangat tepat. Howard selalu menjadi pilihan utama di tim asal Kota Liverpool tersebut.

Dia total bermain selama 10 musim dan membela Everton sebanyak 414 pertandingan di semua kompetisi.


2. Phil Neville

Phil Neville ketika masih memperkuat Everton.

Gagal bersaing di Manchester United, saudara kandung dari Gary Neville ini pun memutuskan untuk hengkang dari skuat yang masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson tersebut.

Memang, nasibnya tidak seberuntung Gary yang selalu menjadi pilihan utama Ferguson. Pada 2005, Phil Neville pun memutuskan untuk menerima lamaran Everton. Keputusannya itu sangat tepat. 

Sejak saat itu, Neville pun berhasil tampil sebanyak 303 kali dan mencetak 5 gol bersama tim asal Merseyside tersebut. Berkat performanya tersebut, Neville pun dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Pada 2013, Neville akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dan cukup adil mengatakan dia cukup sukses setelah meninggalkan Old Trafford.


3. Andrei Kanchelskis

Andrei Kanchelskis saat masih memperkuat Everton.

Sebelum Neville, Andrei Kanchelskis merupakan pemain Man United yang lebih dulu hengkang ke Everton pada musim 1995.

Padahal saat itu, Kanchelskis salah satu pemain sayap andalan Sir Alex Ferguson. Namun, setelah bertengkar dengan Ferguson, penyerang berkebangsaan Rusia tersebut memutuskan untuk hengkang ke Everton.

Keputusan Kanchelskis tersebut sangat tepat. Sebab, dia mampu mencetak 20 gol dalam 52 penampilan, sebelum memutuskan untuk pindah ke Italia.


4. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin berkostum Everton sejak musim kemarin.

Ketika memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United pada musim 2015, banyak orang yang memperkirakan Morgan Schneiderlin akan menjadi pengganti Michael Carrick.

Namun, mantan gelandang Southampton itu kesulitan menembus skuat utama Setan Merah. Bahkan, nasibnya berubah total ketika Louis Van Gaal dipecat dan digantikan Jose Mourinho.

Kehadiran Paul Pogba yang direkrut dari Juventus semakin mempersulitnya. Schneiderlin pun memutuskan untuk hengkang ke Everton.

Pada musim lalu, Schneiderlin bermain sebanyak 14 kali dan mencetak satu gol untuk Merseyside Biru.


5. Jesper Blomqvist

Jesper Blomqvist saat masih memperkuat Everton.

Pemain asal Swedia tersebut menjadi salah satu pemain penting ketika Man United mengalahkan Bayern Munchen pada final Liga Champions 1999. Selama musim itu, Jesper Blomqvist memang hanya menjadi ban serep bagi Ryan Giggs.

Cedera lutut juga memaksa mantan pemain Parma tersebut untuk hengkang dari Old Trafford dan menerima lamaran Everton pada musim 2001.

Meski demikian, Blomqvist hanya mampu bermain membela Everton sebanyak 18 pertandingan dan mencetak satu gol sebelum hengkang ke Charlton Athletic.

Jadi, jika melihat para pendulunya, akankah Rooney sukses bersama The Toffees?

Manchester UnitedWayne RooneyEvertonMorgan SchneiderlinPhil NevilleLiga Inggris

Berita Terkini