x

Walau Berat, Menpora Berharap Timnas U-16 Lolos ke Semifinal

Rabu, 12 Juli 2017 20:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
Selebrasi pemain Timnas U-16.

Usai ditaklukan Thailand di pertandingan kedua Piala AFF U-15, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 masih memiliki peluang lolos ke babak semifinal jika menang di tiga pertandingan sisa.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, masih menyimpan keyakinan bagi skuat berjuluk Garuda Asia tersebut.

Menpora, Imam Nahrawi saat mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kemenpora, Jumat (19/05/17).

Meski peluang lolos ke babak semifinal cukup berat, mengingat Timnas U-16 harus memenangkan tiga pertandingan sisa mereka melawan Australia, Laos, dan Singapura, Imam Nahrawi tetap yakin jika skuat berjuluk Garuda Asia mampu lolos.

Skuat asuhan Fakhri Husaini hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Myanmar dan takluk 0-1 atas Thailand di dua pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-16 saat jalani latihan.

Imam berharap Rendi Juliansyah dkk mampu mengeluarkan segala kemampuan yang mereka miliki di tiga pertandingan sisa. Imam berharap bangsa Indonesia terus memberikan doa dan dukungan agar Timnas U-16 mampu menggapai babak semifinal Piala AFF 2015.

“Doakan Timnas U-16, masih ada tiga sesi lagi bertanding doakan mereka optimistis, yakin, dan kuat lagi, ini detik-detik krusial tapi saya yakin mereka akan berjuang habis-habisan,” ujar Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Rabu (12/07/17).

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya.

“Ini detik-detik krusial tapi saya yakin mereka akan berjuang habis-habisan,” tambah Imam.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, tetap menyimpan rasa optimistis menatap sisa tiga laga ke depan. Ia menilai anak asuhnya kalah dengan cara yang terhormat saat ditaklukkan Thailand dengan skor tipis 0-1.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai menang 4-0 melawan Singapura.

“Kami kalah dengan cara yang terhormat, kami masih tetap optimistis. Ada tiga pertandingan lagi. 9 poin akan kita rebut nanti,” kata Fakhri usai pertandingan.

Coach Fakhri lalu mengomentari sebab kekalahannya. Beliau juga enggan menyalahkan wasit meski melihat ada beberapa keputusan yang menurutnya blunder.

Imam NahrawiFakhri HusainiMenporaLiga Indonesia

Berita Terkini